12 Penumpang Selamat Gara-gara Telat Check In, Kecelakaan Pesawat Tewaskan 61 Orang di Brasil

12 Penumpang Selamat Gara-gara Telat Check In, Kecelakaan Pesawat Tewaskan 61 Orang di Brasil

Berita Utama | serpong.inews.id | Sabtu, 10 Agustus 2024 - 15:00
share

SAO PAULO, iNewsSerpong.id - Sebanyak 12 penumpang selamat gara-gara telat check In, akhirnya terhindar dari kecelakaan pesawat yang tewaskan 61 orang di Brasil pada Jumat (9/8/2024).

Berdasarkan laporan dari portal berita G1, 12 orang ini ketinggalan penerbangan yang dioperasikan oleh maskapai Voepass. Mereka tidak naik pesawat itu karena mengira telah memesan tiket dengan maskapai lain.

Ketika semua sudah beres, penumpang tersebut terlambat untuk check-in, dan seorang karyawan maskapai tidak mengizinkan mereka naik pesawat. "Dia (karyawan itu) menyelamatkan hidup saya," ujar salah seorang calon penumpang yang ketinggalan pesawat kepada G1.

Pesawat Voepass Jatuh

Sebelumnya, dilaporkan bahwa sebuah pesawat Voepass jatuh dan terbakar di Kota Vinhedo, Sao Paulo, Brasil, pada Jumat (9/8/2024) waktu setempat.

Laporan awal dari pihak maskapai menyebutkan ada 58 penumpang dan 4 awak di pesawat tersebut. Namun, setelah data diperbarui, jumlah penumpangnya ternyata 57 orang.

 

Portal berita G1 mengunggah sebuah video yang menunjukkan pesawat tersebut berputar pada porosnya sebelum jatuh, dan asap tebal mengepul dari atas tanah.

Pesawat jatuh di kawasan permukiman di Vinhedo, namun tidak ada penduduk yang terluka di lokasi jatuhnya pesawat. Hingga saat ini, penyebab kecelakaan tersebut belum diketahui.

"Tidak ada yang selamat," kata otoritas setempat, seperti dikutip oleh portal berita tersebut. Pesawat itu sedang dalam perjalanan dari Kota Cascavel menuju Kota Guarulhos di Sao Paulo. (*)

 

 

 

 

Topik Menarik