Viral Microsoft Down, Tiket Boarding di Bandara Internasional Juanda Ditulis Tangan

Viral Microsoft Down, Tiket Boarding di Bandara Internasional Juanda Ditulis Tangan

Berita Utama | inews | Jum'at, 19 Juli 2024 - 22:50
share

JAKARTA, iNews.id - Gangguan layanan cloud Microsoft tidak hanya berdampak di luar negari. Kegiatan di Bandara Internasional Juanda Surabaya, Jawa Timur, pun terkena dampaknya.

Berdasarkan pengalaman langsung wartawan iNews.id di Bandara Internasional Juanda, tiket boarding ditulis tangan manual oleh petugas loket maskapai penerbangan.

"Layanan sedang eror soalnya, makanya kami tulis manual," kata petugas loket yang tidak ingin disebutkan namanya, Jumat (19/7/2024).

Akibat ditulis manual, seat penumpang atau kursi duduk pesawat belum bisa ditentukan. Menurut petugas loket, untuk seat akan ditentukan saat di dalam pesawat.

"Nanti seat langsung di pesawat, ya," katanya.

Di boarding pass yang ditulis manual, data yang tertera meliputi nama penumpang, kode booking pesawat, rute penerbangan, tanggal penerbangan, gate pesawat, nomor penerbangan, dan waktu boarding.

Berdasarkan pantauan di Bandara Internasional Juanda Surabaya, Jawa Timur, banyak penumpang pesawat yang akhirnya tertunda perbangannya. Beberapa dari mereka pun mengaku bingung harus berada di gate berapa, karena tidak diberi tahu di boarding pass.

Topik Menarik