Pegi Setiawan Minta Pembunuh Vina Bertanggung Jawab : Jangan Sampai Ada Korban Salah Sasaran Lagi

Pegi Setiawan Minta Pembunuh Vina Bertanggung Jawab : Jangan Sampai Ada Korban Salah Sasaran Lagi

Berita Utama | okezone | Selasa, 9 Juli 2024 - 04:05
share

JAKARTA - Pegi Setiawan bebas dari penjara Polda Jawa Barat. Ia semringah saat resmi keluar Rumah Tahanan Direktorat Tahanan dan Barang Bukti (Dittahti) Polda Jaw Barat, Senin (8/7/2024) sekitar pukul 21.27 WIB.

Pegi bersyukur hakim tunggal Pengadilan Negeri Bandung Eman Sulaeman mengabulkan permohonan praperadilannya yang sekaligus menggugurkan statusnya sebagai tersangka pembunuhan Vina Cirebon dan Eky.

Usai keluar dari penjara, Pegi langsung buka suara meminta dalang pembunuh Vina Cirebon bertanggung jawab, jangan sampai ada korban salah tangkap lagi seperti dirinya.

"Karena saya tidak tahu pelaku sebenarnya maka saya meminta kepada dalang di balik semua ini untuk berani gentle berani jujur atas kesalahan yang telah dilakukan jangan jadi pengecut jangan Jadi pecundang tunjukkan bahwa ini harus bertanggung jawab meskipun yang pernah sembunyi muncul dan tanggung jawab,"kata dia.

Jika pelaku sebenarnya bertanggung jawab, maka tidak ada lagi pegi-pegi selanjutnya.

"Jangan sampai ada korban-korban berikutnya yang salah sasaran yang jadi menderita menanggung penderitaan yang sebenarnya tidak dia lakukan,"ucapnya.

Pegi Setiawan menyerahkan ke tim kuasa hukumnya apa langkah-langkah yang akan diambil usai keputusan bebas dirinya.

"Saya serahkan kepada pihak kuasa hukum saya biarkan mereka yang menilai langkah-langkah apa yang akan diambil," tuturnya.

Topik Menarik