BREAKING NEWS: Pegi Setiawan Batal jadi Tersangka Kasus Vina Cirebon, Keluarga Sujud Syukur

BREAKING NEWS: Pegi Setiawan Batal jadi Tersangka Kasus Vina Cirebon, Keluarga Sujud Syukur

Berita Utama | banten.inews.id | Senin, 8 Juli 2024 - 13:50
share

BANDUNG, iNewsBanten Akhirnya Pegi Setiawan bebas setelah jalani sidang Praperadilan, hakim menyebut jika status tersangka terdakwa pembunuh Vina Cirebon tidak sah.

Pekik takbir bergemuruh usai hakim tunggal Pengadilan Negeri (PN) Bandung, Eman Sulaeman mengabulkan gugatan praperadilan Pegi Setiawan. Suasana ruang sidang pun mendadak riuh."Baik ya dengan telah dibacakannya putusan tersebut maka perkara praperadilan atas nama saudara Pegi Setiawan selesai dan sidang dinyatakan ditutup," ujar hakim Eman di ruang sidang, Senin (8/7/2024).

Terdengar seseorang di ruang sidang berteriak takbir belasan kali. "Takbir, takbir, Allahu Akbar, Allahu Akbar," teriak seseorang di ruang sidang.Gemuruh takbir juga diiringi tangis bahagia ibunda Pegi Setiawan. Isak tangis ibunda Pegi Setiawan menjadi sorotan di dalam ruang sidang. Beberapa orang terlihat memeluk ibunda Pegi sambil membantunya mengusapkan air mata.

Sebagai orang yang menghampiri ibunda Pegi juga tampak bergembira atas putusan tersebut. Mereka tampak jingkrak-jingkrak sambil mengacungkan jempol di kerumunan banyak orang.Sebagai informasi, putusan ini membuat status tersangka yang ditetapkan penyidik Kepolisian Daerah (Polda) Jabar terhadap Pegi Setiawan tidak sah.

Polda Jabar sebelumnya menyatakan, penetapan tersangka Pegi Setiawan alias Perong sebagai tersangka dalam kasus pembunuhan Vina dan Eky di Cirebon pada 2016 karena telah memenuhi alat bukti yang cukup."Penetapan tersangka atas pemohon haruslah dinyatakan tidak sah dan dinyatakan batal demi hukum," bunyi amar putusan sidang praperadilan.

Topik Menarik