Jadwal Semifinal Copa America 2024: Duel Seru Argentina vs Kanada dan Uruguay vs Kolombia

Jadwal Semifinal Copa America 2024: Duel Seru Argentina vs Kanada dan Uruguay vs Kolombia

Berita Utama | purwokerto.inews.id | Senin, 8 Juli 2024 - 10:40
share

JAKARTA, iNewsPurwokerto.id- Babak semifinal Copa America 2024 akan segera berlangsung dengan sejumlah laga menarik yang sudah dinantikan. Empat tim yang lolos ke babak empat besar adalah Argentina, Kolombia, Uruguay, dan Kanada. Pertemuan seru di antara mereka siap memanjakan para penggemar sepak bola.

Sang juara bertahan, Argentina, akan berhadapan dengan Kanada. Argentina berhasil melaju ke semifinal setelah menyingkirkan Ekuador melalui drama adu penalti. Laga tersebut berlangsung ketat sejak awal dengan skor imbang 1-1 hingga waktu normal berakhir.

Emiliano Martinez menjadi pahlawan Tim Tango dengan dua kali penyelamatannya di babak adu penalti, meskipun Lionel Messi menjadi sorotan besar karena gagal mengeksekusi penalti dengan tendangan panenka yang membentur mistar gawang.

Beruntung, empat eksekutor penalti lainnya, yakni Julian Alvarez, Alexis MacAllister, Gonzalo Montiel, dan Nicolas Otamendi, berhasil menjalankan tugas dengan baik, membawa Argentina menang 4-2.

Di sisi lain, Kanada juga harus bersusah payah untuk menyingkirkan Venezuela di perempatfinal. Kanada meraih kemenangan tipis 4-3 melalui adu penalti setelah bermain imbang 1-1 hingga akhir laga. Kini, duel antara Argentina dan Kanada menjadi sangat menarik untuk dinantikan.

Akankah Lionel Messi dan kawan-kawan bisa meraih kemenangan dan mempertahankan gelar juara? Laga ini akan berlangsung di MetLife Stadium, New Jersey, Amerika Serikat, pada Rabu, 10 Juli 2024 pukul 07.00 WIB.

Sementara itu, Uruguay akan berhadapan dengan Kolombia di semifinal lainnya. Uruguay tampil impresif di babak perempatfinal dengan menyingkirkan salah satu tim favorit juara, Brasil.

Dalam laga yang digelar di Allegiant Stadium, Las Vegas, Uruguay mampu menciptakan lebih banyak peluang meski harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-74 setelah Nahitan Nandez diganjar kartu merah.

Laga berakhir imbang tanpa gol dan dilanjutkan ke babak adu penalti, di mana Uruguay menang 4-2.

Kolombia sendiri tampil mengesankan di perempatfinal dengan membantai Panama 5-0. Mereka siap memberikan perlawanan sengit kepada Uruguay di babak semifinal. Laga ini akan digelar di Bank of America Stadium pada Kamis, 11 Juli 2024 pukul 07.00 WIB.

Dengan penampilan yang apik dari keempat tim semifinalis, pertandingan-pertandingan ini dijamin akan berlangsung seru dan menarik. Siapakah dua tim yang akan melaju ke final Copa America 2024?

Berikut Jadwal Semifinal Copa America 2024:

Rabu, 10 Juli 2024

Argentina vs Kanada pukul 07.00 WIB

Kamis, 11 Juli 2024

Uruguay vs Kolombia pukul 07.00 WIB

Topik Menarik