Hasil Timnas Spanyol vs Jerman di Perempatfinal Euro 2024: Gol Telat Florian Wirtz Buat Kedudukan 1-1, Laga Lanjut ke Extra Time

Hasil Timnas Spanyol vs Jerman di Perempatfinal Euro 2024: Gol Telat Florian Wirtz Buat Kedudukan 1-1, Laga Lanjut ke Extra Time

Berita Utama | okezone | Sabtu, 6 Juli 2024 - 01:00
share

HASIL Timnas Spanyol vs Jerman di perempatfinal Euro 2024 sudah diketahui. Gol telat Florian Wirtz membuat skor imbang 1-1 terjaga hingga akhir babak kedua. Laga pun harus dilanjutkan ke babak extra time atau tambahan waktu.

Ya, Florian Wirtz berhasil memperpanjang napas Jerman usai mencetak gol pada menit ke-89. Laga seru itu sendiri tersaji di Stuttgart Arena sejak Jumat 5 Juli 2024 malam WIB.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Laga baru dimulai, Spanyol sudah tebar ancaman berbahaya lewat aksi Rodro. Dia melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti yang mengarah tepat ke gawang Jerman. Tetapi, bola masih bisa ditangkap oleh Maunel Neuer.

Pada menit ketujuh, petaka datang untuk pemain muda Spanyol, Pedri. Dia sudah harus meninggalkan lapangan karena mengalami cedera di kakinya usai bertabrakan dengan Toni Kroos. Tak bisa melanjutkan laga, peran Pedri pun digantikan Olmo.

Tak lama kemudian, Spanyol mendapat hadiah tendangan bebas dari luar kotak penalti usai nomor Dani Olmo dijatuhi Antonio Rudiger. Tetapi, tendangan Lamine Yamal masih bisa dihalau oleh pemain Jerman hingga tak berbuah gol.

Kai Haverts nyaris membawa Jerman membuka keunggulan lebih dahulu pada menit ke-20. Dia berhasil menyambar umpan bola matang yang datang ke depan gawang Spanyol dengan sundulannya. Tetapi, bola masih bisa ditangkap Unai Simon.

Hingga akhir laga, tak ada gol yang tercipta. Alhasil, skor kacamata alias 0-0 terus terjaga hingga peluit panjang dibunyikan wasit.

Topik Menarik