Johann Zarco Sebut Marc Marquez Gagal Berikan Solusi untuk Honda

Johann Zarco Sebut Marc Marquez Gagal Berikan Solusi untuk Honda

Berita Utama | inews | Kamis, 27 Juni 2024 - 04:00
share

MONTE CARLO, iNews.id Pembalap LCR Honda, Johann Zarco menyebut Marc Marquez gagal memberikan solusi untuk Honda. Menurutnya The Baby Alien tidak cukup untuk mengembangkan proyek Honda.

Marc Marquez meninggalkan Repsol Honda pada akhir musim MotoGP 2023. The Baby Alien hengkang untuk bergabung dengan Gresini Ducati pada MotoGP 2024.

Walau sudah berseragam Ducati, Marquez masih sering dikaitkan dengan proyek pengembangan Honda. Upaya pembalap berusia 31 tahun itu dianggap gagal memberikan solusi untuk masalah Honda.

Hal itu dikatakan oleh Zarco yang saat ini masih membalap untuk tim satelit Honda. Pembalap asal Prancis itu menuturkan, Marquez memang hebat ketika bisa beradaptasi dengan permasalahan Honda. Namun, dia menganggap upaya The Baby Alien membantu Honda masih kurang maksimal.

Tentu saja, memang benar bahwa Marc sangat luar biasa sehingga dia mampu beradaptasi dengan begitu banyak masalah, tapi bahkan dia lelah karena harus memberikan kompensasi pada akhirnya. Jadi dia pergi, dia pasti berpikir 'Saya tidak punya waktu lagi untuk disia-siakan', kata Zarco dikutip dari Motosan, Rabu (26/6/2024).

Di satu sisi, mungkin dorongannya (upaya) tidak membantu proyek berkembang, karena ketika sesuatu berhasil untuk pembalap terkuat, ketika Anda memahami cara berpikir orang Jepang, Anda memahami mengapa mereka tidak ingin berubah agar tidak merusak keseimbangan yang telah tercipta, hanya saja keseimbangan itu telah hilang, tambahnya.

Zarco mengungkapkan, Honda memang sudah memanjakan Marquez sepanjang proyek pengembangannya. Namun kini, ketika tidak ada The Baby Alien, Honda merubah tujuan dan menyeimbangkan motor untuk semua pembalapnya.

Secara teknis memang seperti itu, tapi saya tidak ingin membahas terlalu banyak detail teknis, karena jika sesederhana itu kita pasti sudah menemukan solusinya. Regulasinya juga harus kita perhatikan, meski lebih terbuka untuk Jepang, kita tidak bisa melakukan semuanya sekaligus. Jadi waktu terus berjalan dan sepertinya tidak ada yang berubah, jelas Zarco.

Topik Menarik