Media Vietnam Was-Was Lihat Lini Pertahanan Timnas Indonesia Makin Berbahaya dengan Hadir Calvin Verdonk

Media Vietnam Was-Was Lihat Lini Pertahanan Timnas Indonesia Makin Berbahaya dengan Hadir Calvin Verdonk

Berita Utama | okezone | Minggu, 9 Juni 2024 - 03:15
share

MEDIA asal Vietnam, The Thao247, tampak was-was melihat lini pertahanan Timnas Indonesia yang semakin kuat. Terbaru, lini belakang Garuda semakin kuat dikarenakan hadirnya amunisi baru, yakni Calvin Verdonk yang baru resmi dinaturalisasi.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia dan Vietnam saat ini masih mempunyai peluang untuk lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Pada laga penentuannya, Timnas Indonesia akan menjamu Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta pada Selasa (11/6/2024).

Sedangkan, The Golden Star -julukan Timnas Vietnam- akan bertamu ke kandang Irak, Stadion Internasional Basra, Basra, Irak pada Rabu (12/6/2024) mendatang. Di pertandingan itu, kemenangan adalah harga mati bagi Vietnam.

Sebab, Timnas Vietnam saat ini masih tertinggal satu poin dari Indonesia yang menduduki peringkat kedua. Skuad Garuda sejatinya hanya butuh hasil imbang atau berharap The Golden Star kalah dari Irak di laga terakhir putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Meski begitu, Timnas Indonesia nyatanya serius mempersiapkan diri menjelang pertandingan melawan Filipina. Tim asuhan Shin Tae-yong itu diketahui akan ketambahan satu pemain keturunan yang berkarier di Liga Belanda, Calvin Verdonk.

Bergabungnya Calvin Verdonk ke skuad Timnas Indonesia membuat The Thao 247 khawatir. Pasalnya, menurut The Thao 247, pemain berusia 27 tahun itu bisa mempertebal pertahanan Timnas Indonesia.

Topik Menarik