Perbandingan Ranking FIFA Indonesia vs Irak, Bagai Langit dan Bumi

Perbandingan Ranking FIFA Indonesia vs Irak, Bagai Langit dan Bumi

Berita Utama | inews | Jum'at, 7 Juni 2024 - 21:53
share

JAKARTA, iNews.id - Perbandingan ranking FIFA Indonesia vs Irak menarik untuk dibahas kali ini. Terlebih lagi, skuad Garuda baru saja menelan kekalahan di laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Grup F zona Asia atas Iran, 0-2.

Bermain di kandang sendiri tidak membuat Indonesia mampu meraih kemenangan. Meski sempat menahan imbang Irak 0-0 di babak pertama, nyatanya kekuatan skuad Singa Mesopotamia terlalu sulit untuk ditaklukan.

Gawang Indonesia harus tembus di babak kedua tepatnya pada menit ke-54 lewat gol penalti Aymen Hussein. Lalu, tepatnya pada menit ke-88 blunder fatal yang dilakukan Ernando Ari harus berakhir dengan berbuahnya gol kedua Irak lewat sepakan Ali Jassem.

Perbandingan Ranking FIFA Indonesia vs Irak

Menurut situs FIFA, Jumat (6/6/2024), Indonesia kini berada di peringkat 134 dengan mengoleksi 1102,7 poin. Sedangkan, Irak bertengger di peringkat 58 dengan 1420,47 poin.

Sebagai informasi, Indonesia jadi tim yang mengalami peningkatan paling baik di ranking FIFA. Setelah mengalahkan Vietnam di laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Grup F zona Asia, skuad Merah Putih naik delapan peringkat.

Kekalahan atas Irak membuat Indonesia tertahan di peringkat kedua Grup F dengan koleksi 7 poin, hasil dari 2 kali menang, 1 kali seri, dan 2 kali kalah. Meski kalah, skuad asuhan Shin Tae-yong masih unggul dari sesama wakil Asia Tenggara lainnya, Vietnam dan Filipina.

Vietnam baru saja meraih tiga poin atas Filipina berkat kemenangan tipis 3-2. Hasil itu membuat skuad asuhan Kim Sang-sik masih berpeluang lolos ke putaran tiga.

Berbeda dengan Filipina yang dipastikan gagal melaju ke putaran selanjutnya. Sebab, skuad The Azkals hanya mampu mengoleksi 1 poin. Tanpa meraih satu kali pun kemenangan, satu kali seri, dan empat kali kalah membuat skuad asuhan Tom Saintfiet kini berada di dasar klasemen Grup F.

Itulah ulasan mengenai perbandingan ranking FIFA Indonesia vs Irak. Semoga bermanfaat!

Topik Menarik