Imbas Di-bully di Sekolah, Azriel Hermansyah Ngaku Jadi Emosian

Imbas Di-bully di Sekolah, Azriel Hermansyah Ngaku Jadi Emosian

Berita Utama | inews | Jum'at, 7 Juni 2024 - 12:27
share

JAKARTA, iNews.id - Azriel Hermansyah mengaku pernah menjadi korban bully di lingkungan sekolah. Peristiwa tidak menyenangkan itu harus dialami adik Aurel Hermansyah selama beberapa tahun mulai dari SD hingga SMA.

Azriel menduga perundungan itu terjadi karena perceraian orang tuanya yang terjadi pada 2009. Apalagi saat itu, sang ayah membuat lagu tak lama setelah perceraian itu terjadi.

"Apalagi kan pas kejadian itu (perceraian) bokap bikin lagu kan 'Separuh Jiwaku Pergi.' Kan identik dengan tangan gini (jari telunjuk menyilang), pas datang ke sekolah kakak kelas gue gitu semua tangannya, gak nyaman gue," kata Azriel saat bercerita di YouTube Denny Sumargo.

Akibat kejadian itu, Azriel mengaku sangat sedih. Ini diperparah saat pelaku pembullyan sering memanggilnya dengan nama sang ayah, Anang Hermansyah.

"Ada yang panggil-panggil nama bokap, apalagi kakak kelas, senioritas lah biasa. Ada sih trauma tersendiri ada," tutur Azriel.

Pengalaman itu diakuinya memberikan dampak secara psikologis. Azriel merasa lebih tempramental alias emosian usai menjadi korban perundungan. Dia bahkan sering berbicara dengan nada tinggi kepada siapa pun yang membuatnya marah.

"Setelah kejadian itu (perundungan di sekolah) aku itu jadi anak yang tempramental, emosian, nggak asik aja, paling dari gerak-geriklah, dari omongan kayak ngomongnya ngegas, gitu," katanya.

Karena sikap emosian itu, Azriel pun jadi kesulitan untuk mencari teman dekat. "Jadi teman-teman juga kurang dekat lah, jadi dimusuhin juga, karena gampang tersinggung, emosian, itu dampaknya," tuturnya.

Topik Menarik