3 CEO Startup Bagikan Tips Maksimalkan Pertumbuhan Bisnis Model Crowdsourcing yang Efektif

3 CEO Startup Bagikan Tips Maksimalkan Pertumbuhan Bisnis Model Crowdsourcing yang Efektif

Berita Utama | okezone | Jum'at, 7 Juni 2024 - 08:00
share

JAKARTA GDP Venture kembali menggelar acara bincang-bincang GDP Power Lunch dengan para pelaku bisnis digital Indonesia. Acara yang digelar kemarin, mengangkat topik Maximizing Business Growth with an Effective Crowdsourcing Model, yang membahas model bisnis crowd-sourcing yang mengandalkan kontribusi dari banyak orang.

Bincang-bincang GDP Powerlunch ini menghadirkan CEO dari tiga bisnis rintisan (start up) yang merupakan portofolio di bawah GDP Venture, yakni: David Soong CEO SweetEscape; Dimas Harry Priawan CEO Dekoruma, dan Ardyanto Alam, CEO dari Garasi.id.

Meski bergerak di bidang yang berbeda, ketiga bisnis rintisan yang bergerak di bidang yang berbeda-beda ini menggunakan model crowd-sourcing untuk melayani pelanggan mereka.

SweetEscape yang bergerak di bidang fotografi menggandeng para forografer di berbagai kota di dunia sebagai mitranya, Dekoruma yang perusahaan berbasis teknologi yang bergerak di industri home dan living menggunakan model outsourcing untuk bekerja sama dengan para desainer interior yang tersebar di seluruh Indonesia.

Sementara Garasi.id yang berbasis e-commerce otomotif bermitra dengan pengusaha mobiul bekas, penyedia jasa servis, hingga mekanik untuk melayani pelanggan di berbagai wilayah Indonesia.

Ketiganya berbagi pandangan dan strategi terkait crowdsourcing, keuntungan, hingga tantangan yang dihadapi dalam menjalankan bisnis ini.

Model ini tidak hanya menguntungkan perusahaan dengan efisiensi waktu dan biaya operasional, tetapi juga memberikan keuntungan bagi mitra crowdsourcing kami. Mereka adalah tenaga kerja dengan modal yang tidak besar dan mendapat kompensasi yang adil sesuai hasil kerja mereka, kata David Soong, Kamis.

Topik Menarik