Ducati Tak Pernah Ragu akan Talenta Marc Marquez untuk Gabung Tim Pabrikan

Ducati Tak Pernah Ragu akan Talenta Marc Marquez untuk Gabung Tim Pabrikan

Berita Utama | okezone | Jum'at, 7 Juni 2024 - 03:00
share

BOLOGNA Manajer Umum Ducati Corse, Gigi DallIgna , tak pernah ragu dengan talenta Marc Marquez . Ia melihat The Baby Alien tak butuh waktu lama untuk beradaptasi dengan motor Ducati Desmosedici GP23.

Ducati secara resmi mengumumkan Marquez sebagai rekan Francesco Bagnaia untuk tampil di MotoGP 2025 pada Rabu 5 Juni 2024. Bahkan pembalap asal Spanyol itu akan berada di tim pabrikan Ducati Lenovo hingga 2026.

Bergabungnya Marquez sudah ramai dibicarakan sejak awal musim MotoGP. Hal tersebut semakin diperkuat dengan Jorge Martin yang bergabung dengan Aprilia Racing.

DallIgna mengakui memilih rekan Bagnaia bukanlah hal yang mudah. Namun, ia mengatakan tak meragukan talenta Marquez sehingga memilihnya untuk menjadi bagian dari Ducati Lenovo.

"Memutuskan rekan setim baru Bagnaia di Ducati Lenovo Team tidaklah mudah, karena kami memiliki daftar pembalap yang sangat kuat untuk dipilih, kata DallIgna, mengutip dari Crash , Jumat (7/6/2024).

Pada akhirnya, pilihan kami jatuh pada talenta yang tak perlu dipertanyakan lagi seperti Marc Marquez," imbuh pria asal Italia itu.

DallIgna melihat Marquez tak membutuhkan waktu lama untuk beradaptasi mengendarai Desmosedici GP dan berambisi untuk bisa terus berkembang. Ia mengatakan tim memiliki keuntungan untuk mengembangkan motor dengan adanya Marquez dan Bagnaia yang sama-sama juara dunia.

Topik Menarik