Hasil Timnas China vs Timnas Thailand di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia: Gajah Perang Tahan Tuan Rumah 1-1!

Hasil Timnas China vs Timnas Thailand di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia: Gajah Perang Tahan Tuan Rumah 1-1!

Berita Utama | okezone | Kamis, 6 Juni 2024 - 21:45
share

SHENYANG - Hasil Timnas China vs Timnas Thailand di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia sudah diketahui. Laga di Stadion Shenyang Olympic Sports Centre, Shenyang, China, Kamis (6/6/2024) malam WIB, itu berakhir dengan skor 1-1!

Thailand lebih dulu unggul lewat Supachok Sarachat (20). Namun, China selamat berkat gol Behram Abduweli (79).

Jalannya Pertandingan

Pertandingan berjalan cukup sengit sejak awal karena kedua kesebelasan saling jual beli serangan. Baik China dan Thailand kerap mendapat peluang kendati belum ada yang berbuah gol.

Sampai akhirnya, Gajah Perang -julukan Timnas Thailand- sukses membuka keran golnya di menit ke-20. Gol tersebut dicetak oleh Supachok Sarachat setelah memanfaatkan umpan dari Supachai Chaided.

Setelah itu, China masih cukup kesulitan untuk mencetak gol penyama kedudukan. Hingga memasuki menit ke-35, tim polesan Branko Ivankovic itu masih belum bisa membobol pertahanan Thailand.

Hingga akhirnya, tidak ada tambahan gol yang tercipta sampai peluit panjang tanda berakhirnya babak pertama dibunyikan. Thailand unggul sementara atas China dengan skor 1-0.

Usai turun minum, China bermain cukup agresif. Mereka nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-51 karena mendapat hadiah penalti. Tapi peluang emas itu terbuang sia-sia karena Fernandinho gagal mengeksekusi peluang itu dengan baik.

Topik Menarik