Diperiksa soal Kasus Vina CIrebon, Anggy Umbara: Pertama Kali dalam Hidup Dipanggil Polisi

Diperiksa soal Kasus Vina CIrebon, Anggy Umbara: Pertama Kali dalam Hidup Dipanggil Polisi

Berita Utama | inews | Kamis, 6 Juni 2024 - 16:00
share

BANDUNG, iNews.id - Sutradara film Vina: Sebelum 7 Hari, Anggy Umbara dan Produser Dheeraj Kalwani datang ke Polda Jawa Barat, Kamis (6/6/2024) siang. Kedatangan keduanya untuk diperiksa sebagai saksi dalam kasus pembunuhan Vina dan Eky di Cirebon 2016 silam.

Anggy Umbara mengaku pemanggilan ini merupakan yang pertama baginya. Bahkan, menjadi yang pertama dalam hidupnya.

"Ini pertama kali dalam hidup saya dipanggil polisi untuk diperiksa," ujarnya, Kamis (6/6/2024).

Menurutnya, surat pemanggilan dikirimkan sejak 3 Juni 2024 dan dijadwalkan untuk datang ke Polda Jabar pada Kamis 6 Juni 2024.

"Saya dan produser (diperiksa) sebagai saksi," katanya.

Sebelumnya kasus Vina Cirebon yang terjadi pada 2016 mencuat ke publik lewat film Vina: Sebelum 7 Hari. Film ini diangkat dari kisah nyata peristiwa pembunuhan terhadap dua sejoli Vina dan Eky.

Delapan orang ditangkap, diadili dan ditahan. Bahkan satu di antaranya sudah bebas bersyarat. Kasus ini terus berkembang hingga penangkapan satu DPO bernamaPegi Setiawan yang diamankan di Jalan Kopo, Kota Bandung pada Selasa 21 Mei 2024.

Pria yang bekerja sebagai kuli bangunan itu ditetapkan sebagai tersangka pembunuhan terhadap Vina dan Eky pada 2016 silam. Sementara dua DPO lain dihapus polisi.Sampai saat ini kasus tersebut terus berkembang dan bermunculan saksi baru yang mengungkap banyak kejanggalan.

Topik Menarik