Timnas Indonesia Wajib Antisipasi Auman Singa Mesopotamia di SUGBK

Timnas Indonesia Wajib Antisipasi Auman Singa Mesopotamia di SUGBK

Berita Utama | sindonews | Kamis, 6 Juni 2024 - 15:30
share

Timnas Indonesia wajib mengantisipasi auman Singa Mesopotamia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Pasalnya, jelang laga tim besutan Shin Tae-yong mendapat psywar dari lawan.

Perang urat saraf itu datang dari Hussein Ali. Bek Irak ini mengaku tak gentar dan siap membawa tim meraih kemenangan pada laga lanjutan putaran kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Kamis (6/6/2024).

Secara level, Irak di atas Skuad Garuda. Terlebih, tim besutan Jesus Casas itu menang dengan skor telak 1-5 atas Timnas Indonesia pada pertemuan pertama yang digelar di Basra International Stadium pada November 2023 lalu.

Namun begitu, Hussein Ali tidak melihat hal tersebut sebagai keuntungan. Dia justru cukup was-was dengan kejutan yang nantinya akan diberikan karena mengakui Timnas Indonesia terus berkembang menjadi kuat.

"Indonesia adalah tim yang terus berkembang dan tim yang kuat," kata Hussein Ali.

Namun begitu, Hussein Ali menegaskan bahwa Irak datang dengan serius. Pemain berusia 22 tahun itu berambisi membawa Singa Mesopotamia mencuri kemenangan di markas Timnas Indonesia.

"Tentu kami datang ke sini untuk meraih poin penuh dan menang di pertandingan ini. Kita siap untuk pertandingan nanti dan kita akan mencoba untuk mendapatkan kemenangan bagi para penggemar kami," tuturnya.

Irak tanpa beban untuk menghadapi Timnas Indonesia. Pasalnya, tim besutan Jesus Casas itu sudah memastikan tiket melaju ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia dan Piala Asia 2027.

Sementara Timnas Indonesia merupakan kandidat terkuat untuk menemani Irak. Pasalnya, Skuad Garuda hanya butuh satu kemenangan dari dua pertandingan yang akan dimainkan yakni melawan Singa Mesopotamia dan Filipina.

Adapun pertandingan Timnas Indonesia melawan Filipina akan digelar lima hari setelah kontra Irak, tepatnya pada Selasa (11/6/2024) mendatang. Pertandingan tersebut akan dimainkan kembali di SUGBK

Topik Menarik