Luhut Akui Sempat Kesal dengan Kinerja Kepala dan Wakil Otorita IKN

Luhut Akui Sempat Kesal dengan Kinerja Kepala dan Wakil Otorita IKN

Berita Utama | okezone | Kamis, 6 Juni 2024 - 05:40
share

JAKARTA Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan dirinya pernah kesal dengan Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara ( IKN ) Bambang Susantono dan Wakilnya Dhony Rahajoe. Hal tersebut terjadi pada saat keduanya masih menjabat.

Menurut pengakuan luhut, ia kesal dengan Bambang dan Dhony karena keduanya memiliki tanggung jawab yang besar sebagai pemimpin dalam memutuskan sesuatu untuk pembangunan IKN.

"Lu (Bambang dan Dhony) sudah punya kewenangan semua, ya lakuin dong, saya kesal saja lihatnya," ujar Luhut dalam acara talkshow di Menara Global, Jakarta Pusat, Selasa (4/6/2024).

Luhut menambahkan bahwa landasan regulasi Undang-Undang Nomor 21 Tahun 2023 tentang Ibu Kota Negara menurutnya belum memberikan hasil yang optimal dalam pembangunan IKN.

"Kalau menurut saya semua UU yang dibutuhkan sudah kuat dia punya, kasarnya dia bikin keputusan apa juga jalan. (Bambang dan Dhony mundur) menyangkut leadership saja, kita tidak bisa bicara aib orang lah," tambahnya.

Dari kacamata luhut, Bambang dan Dhony dinilai sebagai pemimpin yang belum mampu untuk mengambil keputusan yang cepat dan tepat untuk mendukung percepatan pembangunan IKN. Salah satu contohnya adalah masalah lahan di IKN yang tak kunjung jelas statusnya.

Topik Menarik