Nasib Vietnam di Piala Dunia Bergantung pada Laga Timnas Indonesia Vs Irak

Nasib Vietnam di Piala Dunia Bergantung pada Laga Timnas Indonesia Vs Irak

Berita Utama | bandungraya.inews.id | Selasa, 4 Juni 2024 - 01:30
share

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Menjelang laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia, siasat Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong disebut telah melunturkan mental pemain Vietnam.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia dijadwalkan akan berlaga melawan Irak pada Kamis (6/6/2024) di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, pukul 16.00 WIB.

Dihari yang sama, Vietnam akan berhadapan dengan Filipina di My Dinh National Stadium, Vietnam, pukul 19.00 malam.

Pada awalnya, laga Timnas Indonesia vs Irak dijadwalkan malam, sama seperti laga Vietnam vs Filipina, namun Shin Tae-yong meminta laga tersebut dimajukan.

Terkait permintaan Shin Tae-yong tersebut, mendapat sorotan dari media Vietnam, Soha. Menurutnya, perubahan waktu tersebut membuat Vietnam dalam tekanan.

 

Apalagi, kedua tim masih memiliki kans lolos ke babak selanjutnya.

"Dengan adanya perubahan waktu yang dilakukan oleh tim Indonesia. Maka setelah mereka menyelesaikan pertandingan melawan Irak, tim Vietnam akan bermain di My Dinh," tulis Soha, dikutip Selasa (4/6/2024).

Saat Indonesia bisa mengalahkan Irak maka mereka dipastikan lolos. Dengan otomatis, Vietnam akan gugur sebelum bertanding.

"Jika Indonesia menang melawan Irak, mereka pasti akan memenangkan tiket. Untuk melanjutkan pertandingan dan tim Vietnam juga akan secara resmi tersingkir," lanjut media tersebut.

Maka, Soha menuliskan jika Vietnam hanya bisa bergantung dari hasil pertandingan Timnas Indonesia.

 

"Pada saat itu, anak didik pelatih Kim Sang-sik benar-benar dapat terpengaruh. Secara mental ketika bermain melawan Filipina," tutup media tersebut.

Seperti diketahui, untuk lolos ke babak selanjutnya, Timnas Indonesia hanya membutuhkan tiga poin lagi, dengan pertandingan melawan Irak dan Filipina.

Sedangkan, Vietnam harus bisa mengumpulkan 6 poin untuk bisa lolos ke babak selanjutnya, dengan pertandingan melawan Filipina dan Irak.

Topik Menarik