Kapan Perebutan Juara 3 Piala Asia U-23 Indonesia Vs Irak? Live di RCTI

Kapan Perebutan Juara 3 Piala Asia U-23 Indonesia Vs Irak? Live di RCTI

Berita Utama | inews | Rabu, 1 Mei 2024 - 21:15
share

JAKARTA, iNews.id Kapan perebutan juara 3 Piala Asia U-23 2024 yang mempertemukan Indonesia vs Irak menarik untuk ditonton. Karena itu, jangan sampai terlewatkan laga penuh sejarah bagi Indonesia di ajang tersebut.

Indonesia berambisi mengunci tiket Olimpiade Paris 2024. Namun, syaratnya harus bisa mengalahkan Irak sekaligus menjadi peringkat 3 terbaik di turnamen Piala Asia U-23 2024.

Garuda Muda gagal melaju ke final setelah dikalahkan Uzbekistan 0-2 pada laga semifinal. Sedangkan Irak dibungkam Jepang dengan skor yang sama 0-2.

Tapi Timnas Indonesia U-23 dilarang larut dalam kesedihan. Pratama Arhan dan kolega harus menegakkan kepala.

Sebab laga melawan Irak juga penting dimenangkan untuk merebut peringkat ketiga Piala Asia U-23 2024. Selain itu Indonesia juga akan mendapat tiket Olimpiade Paris 2024 jika menang.

Kapan Perebutan Juara 3 Piala Asia U-23 Indonesia vs Irak

Pertandingan Timnas Indonesia U23 vs Irak untuk memperebutkan juara 3 di Piala Asis U-23 2024 akan berlangsung di Abdullah bin Khalifa Stadium, Kamis (2/5/2024) malam WIB.

Laga tersebut akan disiarkan langsung RCTI mulai pukul 22.30 WIB. Anda juga bisa menyaksikannya via streaming di Vision+.

Tim asuhan Shin Tae-yong itu masih punya kans untuk ke Paris dari jalur play off. Tapi mereka harus menghadapi wakil Afrika Guinea.

Garuda Muda memang tidak turun dengan kekuatan terbaik saat melawan Irak nanti. Sebab sang kapten Rizky Ridho diskors usai mendapat kartu merah saat melawan Uzbekistan.

Meski demikian, Skuad Garuda Muda datang dengan penuh keyakinan setelah menunjukkan performa yang gemilang di sepanjang turnamen.

Meski gagal melaju ke final, mereka berhasil mengalahkan Australia dan Korea Selatan di babak penyisihan grup, serta memberikan perlawanan sengit kepada Uzbekistan di semifinal.

Secara statistik, antara Indonesia dan Irak memiliki performa yang cukup imbang. Indonesia U-23 telah mencetak 7 gol, seimbang dengan Irak yang juga mencetak 7 gol dalam 4 pertandingan.

Baik Indonesia U-23 maupun Irak U-23 sama-sama memiliki ambisi besar untuk lolos ke Olimpiade Paris 2024.

Topik Menarik