Erling Haaland Banjir Pujian dari Guardiola, Usai Jadi Pahlawan Kemenangan Manchester City atas Crystal Palace

Erling Haaland Banjir Pujian dari Guardiola, Usai Jadi Pahlawan Kemenangan Manchester City atas Crystal Palace

Berita Utama | BuddyKu | Minggu, 12 Maret 2023 - 09:43
share

LONDON Pemain bintang Manchester City , Erling Haaland , banjir pujian usai menjadi pahlawan kemenangan timnya atas Crystal Palace dalam lanjutan Liga Inggris 2022-2023. Salah satu sanjungan itu datang dari sang pelatih, Josep Guardiola.

Guardiola menyebut Haaland memiliki mentalitas yang sangat bagus. Dia dinilai berhasil bangkit usai di beberapa laga sebelumnya kesulitan untuk mencetak gol.

Erling Haaland

Dia anak muda dan kepribadiannya adalah tidak diragukan lagi. Dia hebat, ujar Guardiola, dilansir dari laman resmi Man City, Minggu (12/3/2023).

Tentu saja, dia mendapat tekanan, tekanannya bagus, dan dia harus menerimanya dan menanganinya. Tapi, hal itu bagus dan mendorong Anda untuk menjadi yang terbaik, sambungnya.

"Ketika dia tidak mencetak gol, ada tekanan, orang ini (Haaland) tidak perlu merasakan tekanan, dia menjalani musim yang luar biasa sejauh ini. Dia melewatkan beberapa peluang di babak pertama, dan saya pikir penalti lebih sulit, jelas Haaland.

Ya, hasil manis diraih Man City kala bertandang ke markas Crystal Palace, Selhurst Park Stadium, London, Minggu (12/3/2023) dini hari WIB. The Citizens -julukan Man City- menang tipis dengan skor 1-0.

Gol semata wayang Man City pada laga itu dicetak oleh Haaland. Dia menggetarkan gawang tuan rumah pada menit ke-78.

Itu menandai gol ke-34 milik Haaland bersama The Citizens. Sebelumnya, Haaland gagal menyumbangkan gol untuk Man City di beberapa laga terakhir. Salah satunya terjadi kala melawan Newcastle United dalam lanjutan Liga Inggris 2022-2023. Kemenangan Man City ditentukan lewat gol Phil Foden dan Bernardo Silva.

Erling Haaland

Tentunya, ini jadi modal ciamik bagi Haaland untuk kembali menggila bersama Man City. Apalagi, laga-laga penting akan dilakoni timnya ke depan.

Salah satunya adalah melawan RB Leipzig di leg II 16 besar Liga Champions 2022-2023. Man City harus bekerja keras dalam laga yang akan digelar Rabu, 15 Maret 2023 itu karena gagal menang dalam laga leg I. Laga berakhir imbang 1-1.

Topik Menarik