Inilah 10 Spot Instagramable di Jakarta, Bisa Jadi Destinasi Wisata Unik dan Menarik

Inilah 10 Spot Instagramable di Jakarta, Bisa Jadi Destinasi Wisata Unik dan Menarik

Berita Utama | BuddyKu | Minggu, 12 Februari 2023 - 16:50
share

DEPOK, iNewsDepok.id - Sedikitnya ada 10 spot instagramable di Jakarta yang bisa dijadikan destinasi wisata unik dan menarik. Kota megapolitan yang bertetangga dengan Kota Depok ini memang memiliki sejumlah tempat menarik untuk dikunjungi bersama keluarga maupun teman.

Spot instagramable di Jakarta ini memang menjadi daya tarik bagi warga Jakarta, termasuk warga Jabodetabek seperti warga Depok. Spot ini berkonsep outdoor maupun indoor, dengan berbagai eksterior maupun interior bergaya khas yang menjadi daya tarik pengunjung.

Gaya interior di antaranyaminimalis, modern klasik, scandinavian, rustic, vintage dan lain-lain yang menjaditujuan yang tak akan pernah dilewatkan bagi para pencinta fotografi.

Ketika mengunjungi spot instagramable, kita bisa berfoto di sana, lalu dibagikan hasil foto menarik dan indah itu ke media sosial, salah satunya Instagram.

Penasaran apa saja spot instagramable di Jakarta yang bisa dijadikan destinasi wisata unik dan menarik?

Berikut ini 10 spot instagramable di Jakarta yang bisa dijadikan destinasi wisata unik dan menarik, seperti dirangkum pada Minggu (12/2/2023):

Spot Instagramable di Jakarta

  1. Halte Bundaran HI


Ada 10 spot instagramable di Jakarta salah satunya Halte Bundaran HI. Foto: Instagram @love_jkt

Spot Instagramable di Jakarta yang bisa dikunjungi adalah Halte Bundaran HI. Pengguna Transjakarta tentu sudah tak asing lagi dengan halte bundaran HIini.

Setelah direnovasi, di lantai dua halte ini kitabisa berfoto dengan latar air mancur dan patung selamat datang.

Waktu terbaik untuk mengambil foto adalah malam hari. Pemandangan city lights, dengan air mancur yang memiliki warna berubah-ubah membuat hasil fotomenakjubkan.

  1. Spark Mall

Ada 10 spot instagramable di Jakarta, salah satunya Spark Senayan. Foto: Instagram @senayan.park

Spot Instagramabledi Jakarta selanjutnyaada di Spark Mall(Senayan Park). Masih dengan tarif Rp0, pengunjungbisa turun di lantai dasar, dan langsung saja menuju ke taman bagian belakang mal ini.

Di sana ada kolam buatan dengan ukuran yang lumayan besar dan air mancur. Sesuai dengan namanya taman di sekeliling kolam banyak ditumbuhi vegetasi hijau yang membuat suasana asri.

Waktu yang tepat untuk datang ke mal ini adalah pukul 4 sore menjelang matahari tenggelam. View sunset dan air mancur sebagai latar belakang dijamin buat foto kece dan anti-gagal.

  1. Jakarta Aquarium

Ada 10 spot instagramable di Jakarta, salah satunya Jakarta Aquarium. Foto: Instagram @jakartaaquarium

Spot Instagramable di Jakarta selanjutnya Jakarta Aquarium yang terletak di Neo Soho Mall. Untuk masuk ke lokasi ini kita cukup memesan tiket masuk ke Jakarta Aquarium.

Di sana, kita tak hanya bisa belajar dan mengetahui lebih banyak tentang spesies dunia bawah laut, tempat ini juga jadi tempat yang sempurna untuk mendapatkan foto yang Instagramable.

Untuk tiket masuk, Anda perlu membayar sekitar Rp115.00 di hari biasa. Pastikan juga tak datang di akhir pekan, karena akan sangat ramai dan dipadati oleh pengunjung.

  1. Dharmawangsa Square

Ada 10 spot instagramable di Jakarta, salah satunya Dharmawangsa Square. Foto: @roemahfotoheritage

Spot Instagramable di Jakarta yang bisa dijelajahi adalah Dharmawangsa Square. Pusat perbelanjaan ini memiliki nuansa bangunan seperti di negara-negara Eropa.

Bagian atapnya memiliki motif langit yang membuat seakan-akan mal ini dibangun tanpa atap. Tak perlu mengeluarkan uang sepeser pun, kiyasudah bisa mendapatkan foto Instagramable dengan hasil yang bagus.

Dharmawangsa Square terletak di Jalan Dharmawangsa Vi, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

  1. South Quarter Dome

Ada 10 spot instagramable di Jakarta, salah satunya South Quarter Dome. Foto: Instagram @sq_dome

Sesuai namanya, South Quarter Dome di Cilandak memiliki bentuk bangunan dengan gaya dome. Dome ini menggunakan kaca yang transparan, sehingga memudahkan cahaya matahari untuk masuk. Pencahayaan alami tersebut dijamin akan membuat hasil foto yangbagus.

  1. AEON Jakarta Garden City

Ada 10 spot instagramable di Jakarta, salah satunya AEON Mall Jakarta Garden City. Foto: Instagram @aeonmall_jakartagardencity

Spot Instagramable di Jakarta berikutnyaAEON Jakarta Garden City. Di sini pengunjung akan menjumpai bianglala raksasa di tengah-tengah gedung mal.

Bianglala ini terletak di lantai 3, kita bisa bisa melihat berbagai spot foto menarik, tak hanya bianglala saja. Tapi jika Anda ingin mendapatkan hasil foto yang lebih total lagi, bisa langsung memesantiket bianglalamulai dari Rp50.000.

Waktu terbaik untuk foto di sini adalah waktu malam hari, dengan gemerlap lampu yang membuat foto makin estetik.

  1. Museum Macan

Ada 10 spot instagramable di Jakarta, salah satunya Museum Macan. Foto: Instagram @museummacan

Museum Macanmenjadi rekomendasi spot Instagramable di Jakata berikutnya. Selain para pecinta seni, museum Macan bisa jadi rekomendasi buat merekayang ingin punya foto-foto kece dan artsy.

Selain lukisan, ada pula karya-karya tiga dimensi yang unik dan membuat takjub para pengunjung. Karya-karya yang ditampilkan di museum ini, tak hanya berasal dari seniman lokal tetapi juga dunia.

  1. Museum Nasional

Ada 10 spot instagramable di Jakarta, salah satunya Museum Nasional. Foto: Instagram @museumnasionalindonesia

Spot Instagramable di Jakarta berikutnya yang bisa dikunjungi adalahMuseum Nasional Indonesia, atau Museum Gajah. Museum ini bisa dijadikan spot foto menarik.

Cukup membayar tiket masuk sebesar Rp5.000 saja, hampir semua sudut di ruangan museum ini sangat Instagramable.

Salah satu spot foto yang paling direkomendasikan di Museum Nasional adalah taman yang terletak di tengah-tengah gedung. Dikelilingi bangunan yang serba putih, dengan warna rumput yang hijau memberikan kontras menarik.

Ditambah replika arca yang berderet dengan pemandangan langit biru, terbingkai sempurna untuk diabadikan untuk koleksi foto.

  1. Taman Ismail Marzuki (TIM)

Ada 10 spot instagramable di Jakarta, salah satunya adalah Taman Ismail Marzuki. Foto: Instagram

Spot Instagramable di Jakarta selanjutnya adalahTaman Ismail Marzuki (TIM). Terdiri dari beberapa bangunan gedung, pengunjung bisa berfoto dengan berbagai latar belakang yang estetik dan artsy.

Salah satu spot menarik di TIM adalah ruang instalasi seni yang ada di gedung panjang.Hampir setiap bulan, ada berbagai karya seni unik yang dipamerkan dari seniman-seniman Indonesia.

Dari ruang tersebut, kitabisa naik ke lantai 3 untuk menilik perpustakaannya dengan interior yang klasik dan bergaya Skandinavia. Tentunya cocok untuk spot foto yang Instagramable.

  1. Kapitan Lim

Ada 10 spot instagramable di Jakarta, salah satunya Kapitan Lim. Foto: Instagram @kapitanlim

Kapitan Lim adalah cafe dengan nuansa vintage yang terletak di Kampung Bali, Tanah Abang. Dulunya cafe ini adalah Vihara.

Begitu memasuki bangunan cafe pengunjung akan disambut dengan interior khas China yang serba merah. Mulai dari lampion, jendela, wallpaper dan berbagai interior lainnya yang menambah kesan jadul.

Demikianlah 10 spot Instagramable di Jakarta, bisa dijadikan destinasi wisata unik dan menarik. Tertarik berkunjung?

Topik Menarik