Hwang Hee-chan, Dulu Dipermalukan Evan Dimas kini Jadi Pahlawan Korsel di Piala Dunia!

Hwang Hee-chan, Dulu Dipermalukan Evan Dimas kini Jadi Pahlawan Korsel di Piala Dunia!

Berita Utama | BuddyKu | Sabtu, 3 Desember 2022 - 13:55
share

Timnas Korea Selatan (Korsel) berhasil lolos dari lubang jarum pada matchday ketiga Grup H Piala Dunia Qatar 2022. Ya, Timnas Korsel secara mengejutkan berhasil melaju ke babak 16 Besar Piala Dunia 2022.

Keberhasilan tersebut tidak lepas dari kemenangan dramatis Timnas Korsel atas Portugal. Ya, di laga yang berlangsung di Education City Stadium, Sabtu (3/12/2022) dini hari WIB, Timnas Korsel mampu menang 2-1 atas Portugal.

Di laga itu, Timnas Korsel sempat tertinggal lebih dahulu dari Portugal via gol Ricardo Horta (5\'). Namun Timnas Korsel mampu berbalik unggul di sisa pertandingan melalui sumbangan gol dari Kim Young-gwon (27\') dan Hwang Hee-chan (90+1\').

Hasil positif tersebut pun mengantarkan Timnas Korsel finis di posisi kedua pada klasemen akhir Grup H Piala Dunia 2022. Timnas Korsel mengoleksi empat poin sama seperti Uruguay, namun unggul agresivitas gol.

Piala Dunia 2022
Klasemen akhir Grup H Piala Dunia 2022. (fifa.com)

Bagi Hwang Hee-chan, ini pun menjadi pertandingan bersejarah sepanjang kariernya. Terlebih pemain berusia 26 tahun itu sempat melewati dua laga di babak penyisihan Piala Dunia 2022 karena kondisi kurang fit.

Namun ketika Hwang Hee-chan diberikan kesempatan, penyerang Wolverhampton Wanderers tersebut mampu menjawabnya, dengan menjadi pahlawan kemenangan Timnas Korsel atas Portugal di Piala Dunia 2022.

Hwang Hee-chan
Pemain Timnas Korsel Hwan Hee-chan. (REUTERS/Wolfgang Rattay)

Bahkan, Hwang Hee-chan berhasil dinobatkan sebagai pemain terbaik pertandingan antara Timnas Korsel melawan Portugal. Sebab sejak masuk dari bench pemain, ia berhasil menghadirkan perbedaan hingga jadi pahlawan kemenangan Timnas Korsel.

Hwang Hee-chan sendiri memang sudah akrab dengan Timnas Korsel di segala ketegori umur. Bahkan dia merupakan salah satu pemain yang tampil pada babak kualifikasi Piala Asia U-19 2014 yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Di momen tersebut, Hwang Hee-chan sempat dibuat malu oleh Timnas Indonesia U-19 usai kalah 2-3. Adalah Evan Dimas Darmono yang berhasil menjadi pahlawan kemenangan Timnas Indonesia U-19 melalui catatan hattricknya.

Kini menarik dinantikan seperti apa kiprah Hwang Hee-chan bersama Timnas Korsel di Piala Dunia 2022 . Apakah ia mampu membawa Timnas Korsel melangkah jauh hingga mengulangi prestasi mereka di Piala Dunia 2002 atau tidak.

Artikel Menarik Lainnya:

Topik Menarik