Pamer Foto Terima Ijazah Gibran Ngeledek Musuh Bapaknya

Pamer Foto Terima Ijazah Gibran Ngeledek Musuh Bapaknya

Berita Utama | BuddyKu | Kamis, 13 Oktober 2022 - 06:50
share

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming punya cara sendiri menanggapi fitnah ijazah palsu terhadap Presiden Jokowi. Bukannya memberi bantahan serius, Gibran malah menanggapinya dengan candaan. Lewat media sosial miliknya, putra sulung Jokowi itu pamer foto ijazah. Warganet menganggap unggahan Gibran itu untuk ngeledek musuh-musuh bapaknya.

Foto pamer ijazah itu, mulanya diunggah oleh akun @ yusuf_dumdum , kemarin. Dalam foto itu, tampak Gibran mengenakan baju toga sambil memamerkan ijazah yang ia dapat dari kampus Management Development Institute of Singapore (MDIS).

 Gibran Rakabuming pamer ijazah

Gibran @ gibran_tweet tercyduk beli Ijazah dari luar negeri. Pasti mahal bayarnya, cuit @ yusuf_dumdum .

Tak lama, putra sulung Jokowi ini pun merespons cuitan tersebut. Dalam cuitannya itu, Gibran turut me-mention akun @ DokterTifa , dokter jebolan UGM yang belakangan ini aktif mempertanyakan keaslian ijazah Jokowi.

Coba fotonya biar dianalisa oleh @ DokterTifa . Siapa tau ini hasil editan, tulis ayah Jan Ethes ini di akun @Gibran_Tweet, kemarin,

Cuitan Gibran me-retweet postingan foto oleh akun @ yusuf_dumdum ini pun viral. Hingga berita ini ditulis, cuitannya itu mendapat 4.104 suka, 824 retweet dan 738 komentar.

Ledekan Gibran itu, belum mendapat balasan dari akun @ DokterTifa terkait postingan tersebut. Sepanjang kemarin, dokter bernama lengkap Tifauzia Tyassuma ini, hanya memosting cuitan ancaman perang dunia III, penanganan banjir di DKI Jakarta, dan nilai mata uang rupiah yang terus anjlok terhadap dolar Amerika.

Sehari sebelumnya, Gibran juga berkelakar saat oleh seorang warganet yang menuduhnya membeli ijazah di luar negeri. Beli di Shopee, dapat cashback dan free ongkir, tulis Gibran melalui akun Twitter pribadinya @ gibran_tweet ,

Seperti diketahui, isu dugaan ijazah palsu ini kembali ramai diperbincangkan usai Bambang Tri Mulyono penulis buku Jokowi Under Cover melayangkan gugatan ke Pengadilan Negeri Jakarta Pusat pada 3 Oktober 2022 lalu. Gugatan tersebut terdaftar dengan nomor perkara:592/Pdt.G/2022/PN Jkt.Pst.

Gugatan yang dilayang Bambang Tri itu, lantas menjadi gorengan para lawan politik Jokowi. Di media sosial, banyak kalangan oposisi yang ikut meramaikan soal ijazah palsu itu. Salah satunya, akun Twitter milik @ DokterTifa .

Namun, tudingan soal ijazah palsu Jokowi sudah dibantah Universitas Gadjah Mada (UGM), pihak kampus yang mengeluarkan ijazah itu. Dalam konferensi persnya, pihak UGM menyatakan ijazah Jokowi asli dan bisa dipertanggungjawabkan.

Setelah pernyataan UGM itu, isu soal ijazah palsu di Twitter jadi lucu-lucuan. Salah satunya, postingan Gibran itu yang meledek lawan Jokowi lewat unggahan sedang pamer foto pegang ijazah.

Akun @ SahabatSaber menilai cuitan untuk menyerang lawan Jokowi dengan cara yang berkelas. Nyindir alus mas wali nih, foto profil bu dokter itu editan.. Bu dokter makanya rajin pake skinker.

Wajah itu dirawat, bukan diedit, sentilnya. Perlu di cc kan ke om RoySuryo gak, canda @ g1rsang .

Namun, ada juga yang masih menganggap serius soal cuitan Gibran itu. Misalnya, aku @ hidup_di_bumi yang menganggap ledekan Gibran bagian dari usaha berbakti pada orang tua. Anak yang berbakti pada ortu ya harus begini. Semangat dek. Bela bapakmu sampai titik darah penghabisan, dukungnya. Secara Naturalisasi seorang anak akan membela dan marah terhadap orang yang telah memfitnah ayah atau ibunya, dan itu memang sudah Normalisasi, tulis @ RudiPer51677803

Akun @ Darsono86944901 memprediksi isu ijazah palsu bakal segera tenggelam. Gorengan ijazah palsu selesai, bikin lagi gorengan baru, prediksinya. Tumben gak bahas ijazah palsu LG, sindir @ AgusSet71125878 . [SAR]

Topik Menarik