7 Fakta Menarik Elon Musk, Salah Satunya Pernah Jadi Korban Bully!

7 Fakta Menarik Elon Musk, Salah Satunya Pernah Jadi Korban Bully!

Berita Utama | BuddyKu | Selasa, 11 Oktober 2022 - 15:35
share

7 fakta menarik tentang Elon Musk akan menjadi topik pembahasan yang menarik, karena beberapa hari belakangan namanya selalu trending di dunia maya.

Elon Reeve Musk FRS adalah pengusaha, penemu, sekaligus tokoh bisnis dari Amerika Serikat. Ia merupakan pendiri CTO, CEO SpaceX CEO, dan arsitek produksi Tesla, pendiri The Boring Company dan Neuralink serta OpenAI.

Elon Musk yang kini menjadi salah satu orang terkaya di dunia ternyata memiliki sejumlah fakta menarik jarang diketahui banyak orang lho! Apa saja ya? Penasaran? Berikut Indozone berikan informasinya untuk kamu.

7 Fakta Menarik Elon Musk

1. Lahir di Afrika Selatan

Fakta Elon Musk
Ilustrasi Elon Musk. (REUTERS/Patrick T. Fallon)

Pertama, Elon Musk lahir di Afrika Selatan pada tanggal 28 Juni 1971. Setelah tumbuh dan berkembang di Afrika Selatan, di umurnya yang genap 17 tahun ia pindah ke Kanada dan memiliki tiga kewarganegraan sekaligus, yakni Afrika, Amerika, dan Kanada.

2. Sempat Menjadi Korban Bully

Fakta Menarik Elon Musk
Ilustrasi Elon Musk. (REUTERS/Lucy Nicholson)

Melalui buku Ashlee Vance yang dirilis pada 2015, Elon Musk: Tesla, SpaceX, and the Quest for a Fantastic Future, ia mengaku pernah menjadi korban bully dari teman-teman di sekolahnya.

Bahkan, ia pernah sampai masuk ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan yang intensif karena didorong oleh teman-temannya hingga jatuh dari tangga.

Tidak cukup sampai disitu, Elon Musk juga pernah hampir mati karena dipukuli oleh para pembully-nya.

"Saya hampir dipukuli sampai mati,"!kata Musk saat diwawancarai oleh 60 Minutes .

3. Orang yang Sangat Pendiam

Fakta Elon Musk
Ilustrasi Elon Musk. (REUTERS/Mike Blake)

Siapa sangka, dibalik cuitan di Twitternya yang terkadang konyol, Elon Musk ternyata adalah orang yang pendiam lho! Saking pendiamnya, sang ibu sempat menganggap bahwa anaknya mengalami gangguan pendengaran.

"Dia masuk ke dalam otaknya dan kemudian Anda melihat dia ada di dunia lain. Dia masih melakukan itu. Sekarang saya biarkan dia begitu saja karena saya tahu dia sedang merancang roket baru atau semacamnya," kata Maye Musk dalam buku Vance.

4. Menggunakan Metode Berpuasa untuk Menjaga Kebugarannya

Fakta Elon Musk
Pengakuan Elon Musk bahwa dirinya berpuasa untuk menjaga kebugarannya. (Twitter/@elonmusk)

Pada 29 Agustus 2022 lalu, Elon Musk sempat membuat cuitan di akun Twitternya yang mengatakan bahwa dirinya kini mulai aktif berpuasa atas saran teman dekatnya.

"Atas saran teman baik, saya sudah berpuasa secara berkala dan merasa lebih sehat," tulis salah satu orang terkaya di dunia itu.

5. Memiliki 10 Anak

Fakta Menarik Elon Musk
Elon Musk dengan salah satu anak laki-lakinya. (New York Post)

Di umurnya yang menginjak 51 tahun. Musk memiliki 10 anak dari tiga wanita yang berbeda, 6 di antaranya berasal dari mantan istrinya bernama Justine Wilson.

Hubungan antara Elon Musk dan Grimes juga menghasilkan dua anak yang lucu dan menggemaskan. Salah satu orang terkaya di dunia itu pun memiliki anak kembar dari wanita bernama Shivon Zilis, yang merupakan karyawannya di perusahaan Neuralink.

6. Tidak Punya Rumah Mewah

Fakta Menarik Elon Musk
Ilustrasi Elon Musk. (REUTERS/Nerijus Adomaitis dan Nora Buli)

Belum kama, ketika diwawancarai dengan The Sunday Times , Maye Musk yang merupakan ibunda dari Elon Musk mengatakan bahwa ia harus tidur disebuah garasi ketika sedang mengunjungi anaknya tersebut.

Hal tersebut disebabkan karena Elon Musk tidak memiliki rumah mewah di sekitar peluncuran roket. Alhasil, sang ibunda harus puas beristirahat di tempat yang sebenarnya kurang layak untuk dijadikan tempat tidur.

7. Jadi Inspirasi Lahirnya Tokoh Tony Stark

Fakta Menarik Elon Musk
Ilustrasi Tony Stark. (Marvel Official)

Jon Favreau, sutradara sekaligus penulis film Iron Man pernah bercerita bahwa saat merancang tokoh Tony Stark bersama Robert Downey Jr, sang aktor menyarankan Favreau untuk menemui Elon Musk.

Setelah bertemu dengan Musk, Favreau pun mengarang tokoh Tony Stark dengan karakter serta kehidupan yang mirip dengan CEO Tesla dan SpaceX itu.

Itu dia guys 7 fakta menarik yang ada pada diri Elon Musk. Dari 7 poin di atas, poin nomor berapa nih yang baru kalian tau?

Artikel Menarik Lainnya:

Topik Menarik