Shudder Akuisisi Film Horor Pengabdi Setan 2, Prestasi Baru untuk Karya Joko Anwar

Shudder Akuisisi Film Horor Pengabdi Setan 2, Prestasi Baru untuk Karya Joko Anwar

Berita Utama | BuddyKu | Rabu, 28 September 2022 - 20:55
share

Layanan streaming AMC Networks, Shudder telah mengakuisisi film horor Pengabdi Setan: Communion. Ini merupakan prestasi terbaru untuk karya dari sutradara Joko Anwar.

Selain menjadi film pertama yang dibuat dengan teknologi IMAX, film ini akan tayang secara eksklusif di Shudder, Amerika Serikat (AS), Kanada, Inggris, Irlandia, Australia, dan Selandia Baru mulai 4 November mendatang.

Dirilis secara teatrikal di Indonesia pada bulan Agustus, film tersebut menjadi salah satu film produksi lokal pertama yang mendapat skor besar di box office pascapandemi.

pengabdi setan 2
Behind the scene Pengabdi Setan 2. (Rapi Films)

Kesepakatan dengan Shudder dinegosiasikan oleh Pip Ngo dari XYZ Films atas nama pembuat film, dan Emily Gotto, VP, Global Acquisitions & Co-Productions, atas nama Shudder.

Setidaknya selama setengah dekade terakhir, Joko Anwar telah mengarahkan beberapa film horor terbaik di dunia. Pengabdi Setan yang asli secara luas dipuji sebagai salah satu film paling menakutkan dalam sejarah Shudder," kata Craig Engler, dilansir Deadline , Rabu (28/9).

"Jadi kami sangat senang memiliki Joko kembali dengan sekuel yang lebih hidup dari aslinya. Kami tidak sabar menunggu anggota kami untuk melihat bagaimana kisah mengerikan ini dimainkan, tambah Craig yang merupakan manajer umum Shudder.

pengabdi setan 2
Behind the scene Pengabdi Setan 2. (Rapi Films)

Di sisi lain, Joko Anwar merasa senang atas kerja samanya dengan Shudder untuk film Pengabdi Setan: Communion . Menurutnya ini menjadi salah satu prestasi yang unik untuk karyanya.

Anwar saat ini sedang mengerjakan adaptasi horor Fritzchen, sementara film sebelumnya termasuk Impetigore, Gundala, A Copy Of My Mind dan The Forbidden Door. Dia juga memiliki kredit sebagai penulis dan sutradara pada seri Halfworlds and Folklore.

Topik Menarik