Sempat Makan Korban, Warga Tangkap Buaya di Pandeglang

Sempat Makan Korban, Warga Tangkap Buaya di Pandeglang

Terkini | banten.inews.id | Kamis, 24 Oktober 2024 - 07:00
share

PANDEGLANG, iNewsBanten - Pasca meninggalnya salah seorang warga Kampung Cisaat, Desa Tangkilsari, Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Pandeglang, Banten, yang diterkam buaya saat memancing ikan di sungai Cijaralang, pada hari Jumat (18/10/2024), sekitar pukul 14.00 WIB.

 

Warga setempat akhirnya bersepakat untuk memburu buaya tersebut, karena kerap kali meresahkan masyarakat. Pada akhirnya buaya tersebut berhasil ditangkap.

 

Hal tersebut dibenarkan oleh Hedi Setiawan, Ketua RT setempat, yang menyampaikan bahwa warga setempat sudah dibuat resah oleh kehadiran buaya tersebut, apalagi setelah timbulnya korban. Rabu, (24/10/2024).

 

Agar kejadian serupa tidak terulang kembali, warga setempat sempat meminta pihak yang berwenang yakni, Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Serang untuk segera menangkap buaya tersebut, dan memindahkannya ke tempat penangkaran.

 

Akhirnya warga setempat bersepakat untuk mencari buaya tersebut dan berhasil menangkapnya, setelah sekian lama melakukan pencarian di Sungai Cijaralang.

 

“Buaya di sungai Cijaralang sudah banyak memakan korban, ada yang luka-luka bekas gigitan hingga meninggal dunia,” ucapnya.

 

Tentu, proses penangkapan ini membuat heboh warga dan mendokumentasikan detik-detik penangkapan buaya tersebut menggunakan handphone, yang akhirnya tersebar di media sosial.

 

Untuk memastikan keselamatan warga, buaya tersebut terlihat diikat oleh tali tambang dan dibawa ke daratan untuk diserahkan kepada pihak berwajib. Dalam pantauan video tersebut, diperkirakan ukuran buaya tersebut memiliki panjang sekitar 6 meter.

 

“Lagi pendaratan buaya nih. Awas awas tuh, pegang buntutnya,” ucap salah seorang dalam video.

 

“Lihat tuh nih buayanya nih. Nih gede banget,” tutupnya.

Topik Menarik