Dekat Kantor Gubernur Banten, Pelayanan Masyarakat Sukajaya Terganggu Lantaran Tak Ada Internet

Dekat Kantor Gubernur Banten, Pelayanan Masyarakat Sukajaya Terganggu Lantaran Tak Ada Internet

Terkini | banten.inews.id | Rabu, 9 Oktober 2024 - 19:10
share

SERANG, iNewsBanten - Kelurahan Sukajaya melaksanakan pembagian beras bantuan dari Kementerian Sosial (Kemensos) melalui PT Pos Indonesia yang dilaksanakan di kelurahan Sukajaya Kecamatan Curug Kota Serang, pada Rabu (9/10/2024).

Akan tetapi kurangnya fasilitas jaringan internet sehingga pelaksanaan pembagian dilakukan diluar gedung kantor kelurahan untuk mendapatkan jaringan internet guna proses pengambilan foto Kartu Tanda Penduduk (KTP) scan barcode penerima bantuan dengan menggunakan  ponsel smartphone milik petugas operator untuk laporan ke Kemensos melalui Kantor Pos Indonesia.

Muklas selaku petugas operator Kelurahan Sukajaya mengungkapkan mengeluhkan tidak adanya fasilitas internet di Kelurahan Sukajaya sehingga menghambat pelayanan menjadi kurang maksimal.

 

"Kantor Kelurahan Sukajaya ini berada termasuk jantungnya Provinsi Banten akan tetapi fasilitas jauh dari layak. Kami sudah pernah melayangkan surat ke Dinas Komunikasi dan Informatika Kota serang meminta fasilitas internet melalui surat dari tahun 2023 akan tetapi belum ada respon" ujarnya.

Muklas berharap agar segera mendapatkan fasilitas internet dari pemerintah agar pelayanan untuk kepentingan masyarakat berjalan lancar. 

Sementara itu, Masremi Lurah Sukajaya mengaku bahwa sebelumnya pihak kelurahan sudah sempat bersurat kepada Pemkot melaui Dinas Kominfo Kota Serang sejak tahun 2023 namun sampai saat sekarang belum ada tanggapan.

 

"Sudah pernah diurus, tapi gak pernah da respon dari pemkot Serang" pungkasnya.

Topik Menarik