16 DPC Gema Keadilan KBB Dilantik, Siap All Out Menangkan DILAN dan ASIH

16 DPC Gema Keadilan KBB Dilantik, Siap All Out Menangkan DILAN dan ASIH

Terkini | bandungraya.inews.id | Minggu, 27 Oktober 2024 - 21:40
share

BANDUNG BARAT,iNews BandungRaya.id - Jajaran pengurus dan anggota Gema Keadilan Kabupaten Bandung Barat (KBB) siap memenangkan pasangan DILAN dan ASIH di Pilkada Serentak 2024.

Komitmen itu digaungkan usai pelantikan 16 pengurus DPC Gema Keadilan KBB yang digelar di Kantor DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) KBB, Kompleks Permata Ngamprah, Minggu (27/10/2024).

"Gema Keadilan KBB siap 100 untuk memenangkan pasangan DILAN di Pilkada KBB dan pasangan ASIH di Pilgub Jabar," kata Ketua DPD Gema Keadilan KBB, Candra Permana didampingi Sekretaris Roni Dahroni kepada wartawan usai pelantikan.

Sudah menjadi kewajiban bagi jajaran Gema Keadilan dari tingkat kabupaten, kecamatan, hingga RW di KBB untuk memenangkan calon yang diusung oleh PKS. Ini dikarenakan Gema Keadilan merupakan sayap partai dari PKS.

Seperti diketahui pasangan DILAN adalah calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung Barat nomor urut 1 Didik Agus Triwiyono dan Gilang Dirga. Sementara pasangan ASIH adalah calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat nomor urut 3, Ahmad Syaikhu dan Ilham Habibie.

Candra menegaskan, keberadaan Gema Keadilan ini tidak hanya membenahi masyarakat. Namun juga seluruh stakeholder terkait termasuk para pemimpin. Sebab perilaku dan sikap mereka akan dilihat langsung oleh masyarakat.

Sekretaris DPC Gema Keadilan KBB, Roni Dahroni menambahkan, Gema Keadilan sebagai sayap partai mesti 'tanginas' membantu tugas partai sebagai induknya, apalagi saat ini momentumnya adalah pelaksanaan Pilkada Serentak 2024.

"Sebagai anak (Sayap PKS), Gema Keadilan harus menunjukkan kinerja kepada orang tuanya, dan orang tua pastinya akan bangga kalau anaknya berhasil," kata dia.

Selain itu, lanjut dia, Gema Keadilan juga berkepentingan untuk turut serta memantik kepemudaan di KBB di momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda.

Serta yang terpenting mewujudkan pemerintahan yang harmonis dimana syaratnya calon PKS harus bisa menguasai di eksekutif dan legislatif.

"Jika itu terjadi maka komunikasi antara eksekutif dan legislatif relatif mudah dan lancar karena satu paket. Jadi mari benahi KBB oleh pasangan DILAN karena memiliki visi BENAHI yang universal," tandasnya.

Sementara Ketua DPD PKS KBB, Acep Hud Syalahudin meminta agar Gema Keadilan KBB bisa ikut mengawal suara pemenangan DILAN dan ASIH di setiap TPS. Termasuk ikut mengawal dan mengawasi jika terjadi pelanggaran atau kecurangan di lapangan.

"Pengurus Gema Keadilan nantinya akan ikut bertugas dari tingkat kecamatan hingga tingkat RW, mulai dari saksi di TPS hingga mengawasi berbagai potensi kecurangan, semua harus bergerak," pinta Acep.

Selama ini, lanjut dia, Gema Keadilan kerap melakukan pendampingan dan advokasi di masyarakat. Sehingga, pihaknya optimistis DILAN dan ASIH bisa memenangkan kontestasi Pilkada Serentak 2024 lantaran trennya yang terus meningkat. Apalagi masing-masing unsur struktur seperti sayap partai terus bergerak.

Para relawan dari berbagai kalangan pun terus tumbuh di sejumlah wilayah di Bandung Barat. Mereka berinisiatif bergerak untuk memenangkan DILAN karena melihat figur dan visi misi yang baik.

"Banyak relawan-relawan yang terbentuk tanpa kita tahu. Saya yakin mereka telah melakukan survei sendiri dan melabuhkan dukungan untuk pasangan DILAN," pungkasnya. (*)

Topik Menarik