Ratusan UMKM se-Jabar Ramaikan Roeang Kita Festival di Gedung Sate

Ratusan UMKM se-Jabar Ramaikan Roeang Kita Festival di Gedung Sate

Gaya Hidup | bandungraya.inews.id | Sabtu, 26 Oktober 2024 - 15:49
share

BANDUNG, iNewsBandungraya.id - Event Roeang Kita UMKM Festival bakal diramaikan oleh 156 UMKM dari berbagai daerah di Jawa Barat. Acara ini akan digelar di Gedung Sate selama dua hari berturut-turut, atau pada Sabtu dan Minggu 26-27 Oktober 2024, mulai jam 06.00 WIB sampai dengan 22.00 WIB.

Beragam produk unggulan bakal hadir di acara ini, mulai dari fesyen, kerajinan tangan (craft), kuliner (F&B) dan macam-macam produk unik lainnya.

Kegiatan ini diinisiasi oleh Kementerian Keuangan Jawa Barat dengan menggandeng Pemerintah Daerah Bandung Raya dan juga Provinsi Jawa Barat sebagai bentuk dukungan kepada UMKM agar terus bergerak dan berkembang. UMKM sendiri sebagai salah satu penggerak roda perekonomian masyarakat.

"Acara ini diselenggarakan sebagai bagian dari perhatian kepada masyarakat terkait eksistensi, tugas, dan fungsi Kemenkeu di wilayah Jawa Barat. Selain itu, acara ini juga menjadi ruang bagi UMKM untuk mempromosikan produknya dan meningkatkan kesadaaran masyarakat terhadap produk lokal," ujar Kepala Kantor Wilayah Bea Cukai Jawa Barat, Finari Manan dalam keterangan resminya, Sabtu (26/10/2024).

Selain bazar UMKM, Roeang Kita Festival menyajikan banyak kegiatan seru lainnya seperti Zumba, pound fit, atraksi demo anjing pelacak (K9) Bea Cukai, cek kesehatan gratis serta beragam lomba menarik dengan hadiah eksklusif dari Roeang Kita yang akan mewarnai acara ini.

 

"Acara ini juga dimeriahkan penampilan dari Manshur Angklung, Tazmania, 11.12, Sundanis, dengan bintang utama Doel Sumbang," jelas Manan.

Selain itu, ada juga talkshow interaktif yang akan membahas topik penting mengenai seritifikasi halal, pengurusan izin BPOM, penerbitan Nomor Induk Berusaha (NIB) hingga kiat sukses ekspor langsung dari UMKM binaan Bea Cukai Bandung yang sudah berhasil menembus pasar internasional.

"Pastikan akhir pekanmu penuh dengan keceriaan bersama Roeang Kita UMKM Festival. Acara ini gratis dan terbuka untuk umum. Yuk ramaikan dengan mengajak keluarga, sahabat, dan semua orang untuk datang ke event ini. Tersedia hadiah utama paket umroh dan sepedaa motor yang siap diperebutkan," tandasnya.

Topik Menarik