Kader PKB Diminta Menangkan Acep Adang-Gita KDI di Pilgub Jabar 2024

Kader PKB Diminta Menangkan Acep Adang-Gita KDI di Pilgub Jabar 2024

Terkini | bandungraya.inews.id | Jum'at, 25 Oktober 2024 - 20:20
share

BEKASI, iNewsBandungraya.id - Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat nomor urut 1, Acep Adang Ruhiat-Gitalis Dwinatarina menggelar konsolidasi Jabar Bahagia di Hotel Santika Mega City, Kota Bekasi Jumat, 25 Oktober 2024.

Konsolidasi ini dihadir Ketua DPW PKB Jabar Syaiful Huda, Sekretaris DPW PKB Jabar Acep Jamaludin, Anggota F-PKB DPR RI Sudjatmiko, Anggota F-PKB DPRD Jabar M Faizin, Bendahara F-PKB DPRD Jabar M. Rochadi, Ketua DPC PKB Kota Bekasi Rizki Topananda, dan jajaran pimpinan dan Anggota F-PKB DPRD Kota Bekasi.

Selain itu, hadir juga para kyai dan ajengan dari jajaran Dewan Syuro DPC PKB Kota Bekasi, juga ribuan kader PKB Kota Bekasi, Pengurus DPAC, Ranting, Tunas Bangsa, dan Sayap Partai.

Dalam sambutannya, Syaiful Huda mengapresiasi hasil kerja politik yang dilakukan oleh seluruh kader PKB di Kota Bekasi yang telah berhasil meningkatkan raihan suara dan kursi di legislatif yang sebelumnya hanya satu kursi menjadi lima kursi.

"Perjalanan ini belum selesai, kemenangan kita belum sempurna, kemenangan legislatif baru satu aspek saja dari perjuangan politik kita, karena itu kita syukuri, atas nama DPW memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada pengurus, kader, pada calon anggota legilatif di Kota Bekasi, yang telah berjuang dari satu kursi berpuluh-puluh tahun sekarang menjadi lima kursi atas kerja keras bapak-ibu sekalian, saya ucapkan terima kasih," kata Syaiful Huda.

 

Namun demikian kata Huda perjuangan kader PKB belum selesai dengan hanya meningkatkan kursi di legislatif saja.

"Kalau kita punya eksekutif itu berbeda, perjuangan politik tidak cukup punya anggota lima dewan di parlemen, karena legislatif hanya punya kewenangan menetapkan anggaran, yang mengeksekusi anggaran adalah eksekutif, karena itu menjadi penting memenangkan posisi eksekutif kedepan," sambung dia.

Dalam rangka memenangkan Paslon di Pilgub yang diusung PKB yakni Acep Adang Ruhiat dan Gita KDI, Huda menunjuk seluruh kader PKB di Kota Bekasi menjadi juru kampanye Jabar Bahagia.

"Saya angkat semuanya, dan kita tunjuk ibu-bapak sekalian menjadi jubir dan juru kampanye Jabar Bahagia di tempatnya masing-masing. Setiap dari kita aktiv atau pro aktiv mengajak orang, mengkampayekan  pasangan Jabar Bahagia," papar dia.

"Salah satu ciri aktifnya pulang dari sini ketok pintu ke tetangganya paling sedikit 20 pintu setiap hari," sambung Huda.

Sementara itu Acep Adang Ruhiat menjelaskan empat Kartu Jabar Bahagia yang menjadi bagian dari program yang ditawarkan kepada masyarakat.

 

Salah satunya adalah Kartu Insentif Guru Ngaji. Menurut KH. Acep Adang selama ini, guru ngaji telah mengabdikan secara lahir dan batin untuk menanamkan nilai-nilai agama. Akan tetapi, perjuangan mereka hanya dinikmati manfaatnya tanpa diapresiasi prosesnya.

"Kartu Insentif Guru Ngaji adalah penghargaan bagi mereka yang telah mendedikasikan hidupnya untuk mendidik generasi muda dengan akhlak yang mulia. Dengan insentif bulanan, pelatihan tambahan, asuransi kesehatan, dan tunjangan hari raya, kami memastikan kesejahteraan guru ngaji di Jawa Barat," pungkas dia.

Topik Menarik