Di Hadapan Pimpinan Ponpes Keresek, Ahmad Syaikhu Komitmen Lanjutkan Program Kobong

Di Hadapan Pimpinan Ponpes Keresek, Ahmad Syaikhu Komitmen Lanjutkan Program Kobong

Nasional | bandungraya.inews.id | Selasa, 22 Oktober 2024 - 19:10
share

GARUT, iNewsBandungRaya.id - Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat nomor urut 3, Ahmad Syaikhu-Ilham Habibie (ASIH) diharapkan dapat melanjutkan program mantan gubernur Jabar, Ahmad Heryawan (Aher).

Begitu disampaikan Pimpinan Pondok Pesantren Keresek, Ustadz Uus Usman Apandi saat menerima kunjungan Ahmad Syaikhu di Ponpes Keresek, Jalan Arief Rahman Hakim No. 69 Cibatu, Keresek, Garut, Kabupaten Garut, Selasa (22/10/2024).

"Dulu zaman Pak Aher itu ada program bantuan untuk kobong, mudah-mudahan kalau Pak Ustadz jadi gubernur, mudah-mudahan program seperti dulu bisa dilanjutkan kembali," ucap Ustadz Uus.

Tak lupa, Ustadz Uus pun mendoakan dan siap berjuang bersama masyarakat Cibatu untuk memenangkan pasangan ASIH di Pilgub Jabar 2024.

"Jadi Allah itu menyukai nomor yang ganjil, jadi mudah-mudahan dengan berkah nomor 3 menjadi doa bagi kita semua, mudah-mudahan Pak Haji (Ahmad Syaikhu) ini menang menjadi gubernur Jawa Barat," ungkapnya.

 

"Mudah-mudahan kedatangan bapak ke sini jadi berkah dan kita semua akan berikhtiar supaya beliau jadi gubernur Jawa Barat," tambahnya.

Sementara itu, Cagub Jabar, Ahmad Syaikhu mengatakan, pasangan ASIH berkomitmen untuk melanjutkan program-program unggulan dari gubernur Jabar terdahulu. Salah satunya program Ruang Kelas Baru (RKB) dan Kobong di era Ahmad Heryawan.

"Kang Aher programnya saat itu adalah membangun RKB dan juga membuat 1000 Kobong setiap tahunnya, kalau ruang kelasnya 5000-6000 ruang kelas baru setiap tahun," ucap Syaikhu.

Dengan adanya program ini, kata Syaikhu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar dibawah pimpinan Ahmad Heryawan sukses meningkatkan indeks pendidikan.

"Alhamdulillah melalui program itu indeks pendidikan di Jawa Barat langsung melejit tinggi karena banyak pesantren, sekolah yang dibantu melalui program RKB dan Kobong," ungkapnya.

 

"Karena itu insya Allah ke depan saya dan Kang Ilham juga akan melanjutkan program ini," lanjutnya.

Bukan hanya itu, pasangan ASIH juga berkomitmen untuk menyejahterakan masyarakat. Salah satunya melalui peningkatkan infrastruktur jalan.

"Kalau jalan mulus insya Allah mobilitas orang dan barang itu cepat sehingga insya Allah perekonomian meningkat, rezeki gampil diangkir. Kalau rezeki gampang diangkir insya Allah masyarakatnya sejahtera," katanya.

Syaikhu optimistis, adanya doa dan dukungan dari Pimpinan Pondok Pesantren Keresek dan masyarakat Cibatu ini pasangan ASIH dapat memenangkan Pilgub Jabar 2024. 

"Insya Allah kalau masyarakat Cibatu, masyarakat Garut mendukung, mendoakan, nyoblos, insya Allah mudah-mudahan Allah takdirkan pasangan ASIH menang," tandasnya.

Topik Menarik