Megawati Tak Bisa Hadiri Pelantikan Prabowo-Gibran

Megawati Tak Bisa Hadiri Pelantikan Prabowo-Gibran

Nasional | bandungraya.inews.id | Minggu, 20 Oktober 2024 - 09:40
share

JAKARTA, iNewsBandungraya.id - Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka akan dilantik sebagai Presiden RI dan Wakil Presiden RI pada hari ini Minggu (20/10/2024). Sejumlah tokoh politisi hadir pada acara tersebut. Namun tidak untuk Megawati Soekarnoputri.

Ketua MPR RI, Ahmad Muzani mengatakan, Presiden ke-5 RI itu tak bisa menghadiri pelantikan Prabowo-Gibran dengan alasan sedang tidak sehat. Ia baru pulang usai perjalanan nanpak tilas makam Imam Bukhari di Saint Petersburg, Rusia.

Sebagai gantinya, Megawati memerintahkan seluruh anggotanya PDIP untuk hadir dalam acara pelantikan yang digelar di kompleks DPR-MPR.

"Sebagai gantinya telah menginstruksikan kepada seluruh anggota fraksi PDIP agar seluruhnya hadir 110 dan mensukseskan acara besok dan memerintahkan agar mereka tidak diperkenankan keluar negeri termasuk keluar kota karena wajib datang besok," ujar Muzani dikutip Minggu (20/10/2024).

"Ibu Mega kondisinya kurang fit dan flu maka ibu memutuskan untuk beristirahat. Pesan itu disampaikan melalui Ketua fraksi MPR PDIP Ahmad Basarah," lanjutnya.

Dilansir dari berbagai sumber, sidang paripurna MPR pelantikan Prabowo-Gibran akan digelar di Gerung MPR-DPR, Senayan Jakarta hari ini dimulai pukul 10.00 WIB.

Topik Menarik