Kang DS Sumringah, Didukung Puluhan Ribu Relawan Prabowo Subianto di Pilkada 2024

Kang DS Sumringah, Didukung Puluhan Ribu Relawan Prabowo Subianto di Pilkada 2024

Terkini | bandungraya.inews.id | Sabtu, 12 Oktober 2024 - 18:50
share

BANDUNG, iNewsBandungraya.id - Dukungan terhadap pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung nomor urut 2, Dadang Supriatna-Ali Syakieb terus mengalir. Kali ini datang dari relawan Prabowo Subianto yang tergabung dalam Propas (Pro Prabowo Subianto).

Dukungan itu dinyatakan melalui deklarasi DPD Propas Kabupaten Bandung untuk kemenangan paslon Bedas di Sekretariat DPD Propas Kabupaten Bandung, Jln Adikusuma, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, Sabtu (12/10/2024).

Deklarasi ini juga dihadiri oleh Calon Bupati Bandung nomor urut 2 Dadang Supriatna, Penasehat Propas Jawa Barat Edi Sartono, Ketua DPW Propas Jawa Barat Fransisca, serta ratusan pengurus Propas Kabupaten Bandung.

"Kami relawan Prabowo Subianto di Kabupaten Bandung bulat mendukung pasangan Dadang Supriatna-Ali Syakieb. Kami yakin, pasangan Bedas ini adalah yang terbaik untuk memimpin Kabupaten Bandung ke depan," ujar Ketua DPD Propas Kabupaten Bandung Apih Djalil.

Apih Djalil menyebut Cabup Dadang Supriatna adalah sahabat lamanya, sehingga ia mengetahui betul kapasitas dan kemampuan serta karakter seorang Dadang Supriatna. Menurutnya, saat ini tidak ada calon lain yang lebih baik dari Dadang Supriatna.

 

"Kang Dadang Supriatna ini sosok amanah, karena basic beliau santri. Kemampuan dan pengalaman beliau sudah teruji dan sudah membuktikan diri sebagai Bupati Bandung yang sukses," ungkap Apih Djalil.

"Dan yang paling penting, pasangan Dadang Supriatna-Ali Syakieb ini didukung langsung Presiden terpilih Pak Prabowo Subianto. Jadi kita bakal all out memenangkan paslon nomor 2 ini," tuturnya.

Penasehat Relawan Prabowo Subianto Wilayah Jawa Barat, Edi Sartono menambahkan ia dan puluhan ribu relawan Prabowo Subianto siap turun gunung untuk melakukan sosialisasi dan kampanye door to door kepada masyarakat demi memenangkan pasangan Dadang Supriatna-Ali Syakieb.

"Saya hapal betul sepak terjang beliau sejak kita sama-sama di KNPI dulu. Beliau junior saya yang luar biasa. Beliau ini seorang aktivis pergerakan, pernah menjadi ketua RT, kepala desa, anggota DPRD, yang boleh dibilang mengabdi kepada masyarakat 24 jam," kata Edi.

Terlebih, lanjut Edi, Kang DS adalah seorang putra daerah "pituin" Kabupaten Bandung. Ia menginstruksikan seluruh relawan Prabowo Subianto untuk bekerja keras memenangkan Dadang Supriatna-Ali Syakieb yang merupakan pituin urang Kabupaten Bandung.

 

"Jadi, mau ke siapa lagi kita? Yang namanya pituin itu pasti punya niat yang kuat untuk memajukan daerahnya, ingin mensejahterakan masyarakat Kabupaten Bandung. Ayo kita bersama-sama bekerja keras untuk memenangkan beliau untuk jadi Bupati periode kedua. Itu takdirnya Kang DS," ungkap Edi.

Sementara itu, Cabup Bandung nomor urut 2 Dadang Supriatna menyatakan dukungan dari relawan Prabowo Subianto sangat strategis karena menambah energi bagi pasangan Dadang Supriatna-Ali Syakieb untuk memenangkan Pilbup Bandung.

"Deklarasi dukungan Propas ini sangat luar biasa. Turut hadir juga rekan-rekan dari DPC Gerindra, tentu menambah energi baru bagi kami sehingga menambah pula keyakinan bahwa kemenangan nomor 2 sudah di depan mata," ungkap Dadang Supriatna.

Kang DS mengaku sangat gembira dan berterima kasih atas dukungan DPD Propas Kabupaten Bandung. Terlebih, kata Kang DS, dirinya serasa bernostalgia karena para petinggi dan relawan Propas adalah sahabat-sahabat dan para seniornya ketika masih menjadi aktivis.

"Pembina Propas Jabar Pak Edi Sartono ini adalah senior saya, mentor saya dulu di KNPI Kabupaten Bandung. Begitu juga Apih Djalil, beliau adalah senior saya dan kawan seperjuangan saya. Terima kasih atas dukungan luar biasa dari relawan Prabowo Subianto ini," ungkap Kang DS.  

Terlebih, Kang DS mengaku beberapa hari lalu bertemu langsung dengan Presiden terpilih Prabowo Subianto saat Rakornas PKB di Jakarta belum lama ini. Saat itu, kata Kang DS, Prabowo menitipkan pesan khusus kepada Kang DS agar menyelaraskan visi misi dengan presiden terpilih.

"Program-program saya siap disinergikan dengan program Pak Prabowo. Saya siap mengamankan program-program Pak Prabowo seperti makan siang bergizi gratis. Insya Allah, dengan kebersamaan ini kita akan memenangkan kontestasi Pilkada 2024," turur Kang DS sambil tersenyum penuh optimisme.

Topik Menarik