Program Beasiswa dari Desa Sukajaya untuk Warga Berprestasi

Program Beasiswa dari Desa Sukajaya untuk Warga Berprestasi

Terkini | bandungraya.inews.id | Selasa, 8 Oktober 2024 - 16:10
share

PURWAKARTA, iNewsBandungraya.id - Pemerintah Desa (Pemdes) Sukajaya, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, siap menciptakan sumber daya manusia (SDM) berkualitas lewat program beasiswa gratis untuk warga yang berprestasi.

Hal itu diungkapkan Kepala Desa (Kades) Sukajaya, Nirwan Hermawan. Menurutnya, program beasiswa itu akan dialokasikan dari anggaran Dana Desa.

"Membangun SDM dengan kualitas pendidikan sangat penting, pembangunan infrastruktur di wilayah tanpa memperhatikan SDM yang memiliki kemampuan menjadi pembahasan kami," ujarnya kepada wartawan Selasa (8/10/2024).

Program beasiswa ini akan melibatkan sektor pendidikan yang ada di wilayah Desa Sukajaya. Hal ini untuk memastikan program tepat sasaran.

"Maka dari itu kami memikirkan bagaimana menciptakan SDM yang berkualitas, sehingga kami berani mengambil langkah untuk memasukkan program beasiswa bagi warga yang berprestasi dalam alokasi Anggaran Dana Desa," tegasnya.

 

"Penjaringan dengan melibatkan sekolah dasar yang ada diwilayah Desa Sukajaya untuk memastikan siswa siswi yang berprestasi sudah dilakukan, sehingga keterlibatan pihak sekolah akan memastikan program akan tepat sasaran," tambahnya.

Nirwan memastikan program beasiswa yang dicanangkan Pemdes Sukajaya akan mulai tergulir pada tahun depan.

"Dengan target Desa Sukajaya kedepannya akan mampu menciptakan sarjana yang unggul," ujarnya.

"Tentu saja sarjana yang dapat diperhitungkan, karena lahir dari prestasi yang mereka miliki," tandasnya.

Topik Menarik