Jadi Biang Kekalahan Persib vs Zhejiang FC, Victor Igbonefo: Saya yang Bertanggung Jawab!

Jadi Biang Kekalahan Persib vs Zhejiang FC, Victor Igbonefo: Saya yang Bertanggung Jawab!

Terkini | bandungraya.inews.id | Sabtu, 5 Oktober 2024 - 10:00
share

BANDUNG, iNewsBandungraya.id - Bek Persib Bandung, Victor Igbonefo mengakui jika dirinya yang menjadi biang kekalahan tim dalam pertandingan melawan Zhejiang FC. Kesalahan sang pemain menyebabkan tuan rumah mampu mencetak gol semata wayang pada laga ini.

Persib melakoni laga tandang di Stadion Huanglong Sports Center, Hangzhou, Cina pada Kamis (3/10/2024). Tim berjuluk Maung Bandung tersebut kalah 0-1 atas Zhejiang FC.

Kekalahan ini membuat Persib menjadi juru kunci Grup F AFC Champions League Two 2024/2025.

Pada pertandingan ini, Igbonefo masuk menggantikan Kakang Rudianto pada menit 70. Belum satu menit berjalan, ia melakukan blunder ketika menyapu umpang silang dari pemain lawan.

Niat clearence bola, Igbonefo malah menanduk bola ke pemain Zhejiang FC, Jean Evrard Kouassi. Sang penyerang tak menyia-nyiakan kesempatan emas itu dan langsung melepaskan tembakan yang bersarang di gawang Kevin Mendoza.

 

Sontak saja Igbonefo menjadi objek sasaran kekecawaan suporter. Alih-alih mencari alasan, sang pemain pun tak menampik kesalahannya membuat Persib harus mengalami kekalahan lagi.

"Pertandingan yang bagus dari tim tadi malam. Cara bertahan yang buruk dari saya yang membuat tim ini kehilangan poin di tangan," kata Igbonefo di akun instagram @vicshaga, Jumat (4/10/2024).

"Pada level ini, setiap kesalahan itu harus dibayar dengan mahal. Saya yang bertanggung jawab! Tidak ada alasan!" lanjutnya.

Namun, Igbonefo mengaku motiviasinya tetap tinggi untuk bangkit. Ia meyakini Persib akan meraih kemenangan perdana di ACL 2.

"Sepakbola itu memang naik dan turun, memang sulit membalikkan keadaan dari kejadian tadi malam. Tapi saya akan fokus kepada hal-hal positif dan berharap menang di laga yang berikutnya," tutupnya.

Topik Menarik