Harashta Haifa Zahra Raih Gelar Miss Supranational 2024, Ridwan Kamil: Bukti Bukan Titipan

Harashta Haifa Zahra Raih Gelar Miss Supranational 2024, Ridwan Kamil: Bukti Bukan Titipan

Terkini | bandungraya.inews.id | Minggu, 7 Juli 2024 - 17:30
share

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Puteri Indonesia 2024, Harashta Haifa Zahra berhasil meraih gelar Miss Supranational 2024, pada malam grand final yang digelar Sabtu (6/7/2024) malam, yang digelar di Polandia dan diikuti oleh 71 negara.

Terpilihnya mojang Bandung tersebut membuat nama Indonesia harum di ajang kontes kecantikan bergengsi dunia tersebut.

Perjalanan Harashta Haifa Zahra atau yang akrab disapa Tata menjadi Miss Supranational 2024 itu, tentu tidak mudah.

Selama berbulan-bulan dia jadi bahan hujatan warganet yang menuding dirinya tidak pantas menjadi Puteri Indonesia 2024 dan mewakili Indonesia di ajang Miss Supranational 2024.

Salah satunya, Tata juga pernah disebut sebagai "puteri titipan Ridwan Kamil" karena saat malam grand final Puteri Indonesia 2024 pada Maret 2024 lalu, Ridwan Kamil menjadi salah satu dewan juri.

Tak hanya Tata, Ridwan Kamil juga ikut diserang warganet karena dinilai tidak objektif memberikan penilaian, sehingga akhirnya wakil Jawa Barat menjadi pemenang Puteri Indonesia 2024.

Kali ini, Ridwan Kamil pun berbangga hati usai semua tuduhan warganet tersebut, karena sudah terbantahkan dengan gelar Miss Supranational 2024 yang baru diraih Tata.

"Noh yang katanya @harashtataperwakilan Jawa Barat, menang Puteri Indonesia 2024, tidak objektif karena saya jadi salah satu jurinya, semalam ia juara di forum Miss Supranational di Polandia," tulis Ridwan Kamil di Instagram pribadinya @ridwankamil, Minggu (7/7/2024).

Mantan Gubernur Jabar itu juga membeberkan alasan memilih Tata dalam ajang Puteri Indonesia 2024.

"Saya memilihnya karena memang dia yang terbaik. Tujuh juri lainnya juga sama pemikirannya. Terbukti keputusan juri ini dibayar dengan keberhasilannya sebagai juara (di Miss Supranational 2024," tulis Ridwan Kamil.

Topik Menarik