Meski Hujan, Warga Bandung Antusias Nikmati Hiburan di Festival Asia Afrika 2024

Meski Hujan, Warga Bandung Antusias Nikmati Hiburan di Festival Asia Afrika 2024

Terkini | bandungraya.inews.id | Sabtu, 6 Juli 2024 - 16:40
share

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Ribuan warga tampak antusias mengikuti acara Asia Africa Festival (AAF) atau Festival Asia Afrika 2024 yang berlangsung di Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, pada Sabtu (6/7/2024).

Berdasarkan pantauan terkini, di tengah guyuran hujan, warga masih setia menanti kirab karnaval dari setiap delegasi negara yang akan memeriahkan kegiatan ini.

Dengan menggunakan jas hujan hingga payung, para warga yang datang dari berbagai daerah ini masih berdiri di sepanjang Jalan Asia Afrika.

Berdasarkan jadwal, karnaval Asia Afrika ini sejatinya digelar pada pukul 14.40 WIB. Namun, hujan yang mengguyur Kota Bandung nampaknya membuat agenda tersebut mengalami perubahan waktu.

Meski begitu, hujan yang mengguyur Kota Bandung tidak membuat kemeriahan Festival Asia Afrika 2024 mereda. Permainan angklung yang dimainkan secara serempak menandai kegiatan ini resmi dibuka.

Tampak pula, penampilan pertunjukan kesenian dari Ega Robot Ethnich Percussion yang memainkan sejumlah lagu andalannya sukses menghibur para tamu yang hadir.

Sementara itu, Penjabat Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin mengucapkan selamat datang kepada seluruh delegasi negara Asia-Afria yang hadir dalam kegiatan tersebut.

"Selamat datang di Kota Bandung kepada para seluruh delegasi negara Asia-Afria dan perwakilan kota/kabupaten serta provinsi lain yang telah hadir pada event tahunan ini," ucap Bey dalam sambutannya.

Bey juga memberikan apresiasi kepada para pegiat seni, panitia, hingga masyarakat yang telah berkontribusi dalam menyukseskan Festival Asia Afrika 2024.

"Saya juga menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada komunitas seni, budaya, pegiat UMKM, panitia penyelenggara serta seluruh pihak dan masyarakat khususnya warga Kota Bandung yang telah berkontribusi bekeja keras dalam menyelenggarakan Asia Afrika Festival 2024," tuturnya.

Bey berharap, Festival Asia Afrika 2024 dapat mengangkat gairah kebudayaan dan romansa sejarah demi melahirkan kembali hakikat Kota Bandung.

"Kota Bandung yang dikenal sebagai salah satu kota berbudaya dengan segudang sejarah yang berkaitan dengan humanity di Asia dan Afrika," ungkapnya.

"Semoga Asia Afrika Festival 2024 berjalan dengan lancar dan sukses. Selamat kepada Pj Wali Kota Bandung atas gelaran yang dihadirkan hari ini dan mari kita nikmati setiap momen kebersamaan ini dengan penuh sukacita dan semangat persaudaraan," tandasnya.

Topik Menarik