Jemaah Salat Jumat Diserang Pria Bersajam, Tiga Orang Terluka

Jemaah Salat Jumat Diserang Pria Bersajam, Tiga Orang Terluka

Terkini | balikpapan.inews.id | Sabtu, 21 September 2024 - 10:50
share

TRENTON, iNewsBalikpapan.id - Seorang pria bersenjata pisau menyerang jemaah Salat Jumat di masjid Montreal, Kanada, Jumat (20/9/2024). Akibatnya tiga orang luka dalam serangan itu. Ketiga korban tersebut menderita luka saat berjibaku menghentikan serangan pelaku.

Seorang juru bicara kepolisian Chateauguay mengatakan, para korban mengalami luka ringan, namun satu orang di antaranya harus dibawa ke rumah sakit. Para korban yang berusia 50 tahunan itu menderita luka di tangan dan badan. Mereka berhasil mencegah aksi pelaku dan menahannya sampai polisi tiba.

Saat kejadian ada sekitar 100 orang, termasuk anak-anak, di masjid yang berada di Centre Culturel Musulman Chateauguay, Quebec, itu untuk melaksanakan Salat Jumat.

Pejabat pemerintah setempat Richid Amane mengatakan, seorang pria melakukan tindakan mencurigakan setelah memasuki masjid. Dia lalu didatangi oleh tiga jemaah yang kemudian menyerang. 

 

National Council of Canadian Muslims (NCCM) meminta umat Islam tak berspekulasi dan menunggu hasil penyelidikan.

"Kami menyadari dan sangat prihatin. Kami terus berhubungan dengan otoritas setempat dan segera memberikan informasi lebih lanjut setelah tersedia," bunyi pernyataan organisasi peekumpulan Muslim terbesar di Kanada itu di media sosial X, seperti dilaporkan kembali Anadolu. 

Sementara itu pelaku diketahui berusia 24 tahun. Polisi masih memintak keterangan pelaku. Dia kemungkinan akan dibawa ke pengadilan untuk mendengarkan dakwaan pada Sabtu (21/9/2024).

Topik Menarik