Kalahkan Meksiko, Timnas Venezuela Lolos Perempat Final Copa America 2024

Kalahkan Meksiko, Timnas Venezuela Lolos Perempat Final Copa America 2024

Olahraga | balikpapan.inews.id | Kamis, 27 Juni 2024 - 12:00
share

INGLEWOOD, iNewsBalikpapan.id – Timnas Venezuela melaju ke perempat final Copa America 2024 usai mengalahkan Meksiko 1-0 pada matchday kedua Grup B di SoFi Stadium, Inglewood, Amerika Serikat pada Kamis (27/6/2024) pagi WIB. 

Timnas Meksiko memulai pertandingan dengan agresif. Pasukan yang dilatih Jaime Lozano itu langsung mengurung pertahanan Venezuela dengan skema umpan pendek. 

Meski begitu, La Vinotinto – julukan Timnas Venezuela – bertahan dengan sangat baik. Dalamnya pertahanan mereka tak mampu ditembus Meksiko. 

Lebih jauh, serangan balik cepat Venezuela juga membuat Meksiko ketar-ketir. Sayangnya, beberapa peluang yang tercipta tak dapat dimanfaatkan dengan baik. Pada akhir babak pertama, tidak ada gol yang tercipta. 

Memasuki babak kedua, Venezuela langsung berupaya mendominasi pertandingan. Beberapa pemain belakang bahkan diinstruksikan untuk membantu serangan. 

Pada menit ke-56, Jon Aramburu dilanggar di kotak penalti Meksiko. Wasit pun tanpa ragu menunjuk titik putih, penalti diberikan kepada Timnas Venezuela. 

Salomon Rondon yang menjadi eksekutor pun berhasil menuntaskan tugasnya dengan baik, Timnas Venezuela unggul 1-0. 

Usai gol itu, Timnas Meksiko mengamuk. Mereka membombardir pertahanan La Vinotinto. Pada menit ke-86, Los Tricolores akhirnya mendapat keuntungan setelah ada handball dari pemain Venezuela di kotak penalti. 

Sayang, tendangan penalti Orbelin Pineda berhasil ditepis penjaga gawang Venezuela Rafael Romo. Pada akhirnya, Timnas Venezuela berhasil mengalahkan Meksiko 1-0 dan memastikan diri lolos ke babak perempatfinal Copa America 2024.

Susunan Pemain 

Venezuela (4-2-3-1)

Rafael Romo; Jon Aramburu, Nahuel Ferraresi, Yordan Osorio, Miguel Navarro; Jose Martinez, Yangel Herrera; Jefferson Savarino, Eduard Bello, Yeferson Soteldo; Salomon Rondon. 

Pelatih: Fernando Batista

Meksiko (4-2-3-1)

Julio Gonzalez; Jorge Sanchez, Cesar Montes, Johan Vasquez, Gerardo Arteaga; Carlos Rodriguez, Luis Chavez; Uriel Antuna, Luis Romo, Julian Quinones; Santiago Gimenez. 

Pelatih: Jaime Lozano

Topik Menarik