Pengurus DPC HILLSI Surakarta Dikukuhkan, Ini Harapannya

Pengurus DPC HILLSI Surakarta Dikukuhkan, Ini Harapannya

Nasional | badung.inews.id | Jum'at, 4 Oktober 2024 - 18:20
share

SOLO, iNewsbadung.id - Pengurus DPC
Himpunan Lembaga Pelatihan Kerja Swasta Seluruh Indonesia (HILLSI) periode kerja 2024-2029 Surakarta dikukuhkan, Kamis (3/10/2024). 

Menurut Suparnyo, S.Kom., M.M., Sekretaris DPD HILLSI Jawa Tengah, pengukuhan pengurus HILLSI ini merupakan kegiatan lima tahun sekali yang dilaksanakan DPD HILLSI Jawa Tengah, setelah dilaksanakan kegiatan pemilihan Ketua DPC di masing-masing DPC kota kabupaten. 

Disebutkan Suparnyo, terhitung sejak dikukuhkan oleh Walikota Surakarta, diwakili Widyastuti Pratiwingsih, S.Ip, M.Si., Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Surakarta, pengurus DPC HILLSI Kota Surakarta sudah mulai dapat bekerja sesuai dengan kelompok kerja (pokja) masing-masing. 

Sementara Ketua DPC HILLSI Surakarta terpilih, yakni Tri Agung Purnomo, S.E, M.Si., telah memilih 13 orang pimpinan LPKS sebagai bagian kepengurusan DPC HILLSI Surakarta dengan masa kerja lima tahun. 

Tri Agung Purnomo yang merupakan 
Pimpinan LPKS Aoisora Sinar Indonesia ini sudah memilih Rani Febriana, Pimpinan LPKS Royal Seasons (Wakil Ketua), Aditya Irwansyah, Pimpinan Akademik LPKS
Unicore Solo (Sekretaris) dan Febtania Kristiyani (Bendahara). 

 

Di samping itu juga telah dipilih lima bidang, yaitu IT, Humas, Hukum, Kemitraan dan
Pengembangan Organisasi, di mana kelima bidang ini berbeda dengan kepengurusan sebelumnya. 

"Hal ini tentunya kami sesuaikan dengan perkembangan kebutuhan industri dunia kerja saat ini, yang penting untuk diadaptasi dan diakselerasi," ungkap Tri Agung Purnomo. 

Tri Agung Purnomo berharap, DPC HILLSI Surakarta bersama kepengurusan 2024-2029 dapat berkembang maju, sehingga bisa mengurangi angka pengangguran di Kota Surakarta. 

Di samping itu juga diharapkan Tri Agung Purnomo, dapat  bergerak bersama untuk kemajuan Lembaga Pelatihan Kerja Swasta (LPKS) Surakarta. 

Pengukuhan yang dilakukan di Hotel Solia Zigna Kampung Batik Laweyan Surakarta ini juga dilakukan penguatan LPKS Kota Surakarta untuk pimpinan dan pengelola LPKS aggota DPC HILLSI Surakarta, binaan Dinas Tenaga Kerja Surakarta. 

Kegiatan penguatan yang menghadirkan Widyastuti Pratiwingsih, S.Ip, M.Si., (Kepala Dinas Tenaga Kerja Surakarta), Suparnyo,
S.Kom., M.M., (Sekretaris DPD HILLSI Surakarta), Anggariyani Kurniasih, S.Ip, M.A., (Dinas DPMPTSP Surakarta) dan Iwan Setiawan, S.M., CMTA (BNSP Assessor & Hospitality Motivator) sebagai narasumber ini dilakukan untuk menguatkan tata kelola
LPKS Kota Surakarta.

 

Semoga tulisan tentang Pengurus DPC HILLSI Surakarta Dikukuhkan, Ini Harapannya, dapat bermanfaat bagi para pembaca, jangan lupa share dan nantikan selalu tulisan lain hanya di iNewsbadung.id. ***

Topik Menarik