Peringati HAORNAS 2024, SD Pangudi Luhur Santo Timotius Gelar Jalan Sehat dan Edukasi Cabor

Peringati HAORNAS 2024, SD Pangudi Luhur Santo Timotius Gelar Jalan Sehat dan Edukasi Cabor

Nasional | badung.inews.id | Selasa, 10 September 2024 - 22:30
share

SOLO, iNewsbadung.id - Peringati Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) yang dirayakan setiap tanggal 9 September, SD Pangudi Luhur Santo Timotius Surakarta gelar jalan sehat dan edukasi cabang olahraga (cabor). 

Peringatan HAORNAS 2024 yang digelar Senin (9/9/2024) di Beteng Vastenburg, Kota Surakarta ini disebutkan Thomas Marsono Adi, Kepala Sekolah SD Pangudi Luhur Santo Timotius, untuk memotivasi para siswa bahwa olahraga tidak hanya semata-mata dilakukan karena pelajaran olahraga atau mengejar prestasi. 

Thomas Marsono Adi mendorong para siswa memahami bahwa olahraga merupakan budaya dan kebutuhan sehari-hari.

"Olahraga yang teratur akan menghasilkan generasi emas bagi  Indonesia," ujar Thomas Marsono Adi. 

Selain memperingati HAORNAS 2024 dengan jalan sehat yang melibatkan 850 siswa kelas tiga sampai kelas enam, SD Pangudi Luhur Santo Timotius juga memperkenalkan dan memotivasi siswa putri tentang sepak bola putri. 

Para siswi mendapatkan pemahaman dan edukasi bahwa sepak bola bukan olahraga untuk laki-laki saja.

 

Melalui edukasi ini, sekolah berusaha melawan paradigma tentang olahraga yang harus dilaksanakan sesuai gender. 

Menurut Thomas Marsono Adi, Indonesia sedang membangun budaya sepak bola untuk putri, sehingga SD Pangudi Luhur Santo Timotius mendatangkan pelatih dan 
tim sepak bola putri Kota Surakarta. 

Kedatangan pelatih dan tim sepak bola putri Kota Surakarta ini diakui Marsono Adi untuk memotivasi siswa putri bermain sepak bola. 

Sedangkan untuk siswa putra kelas tiga sampai kelas enam mendapatkan tips bermain basket dari Victory Basketball Club, dibawah asuhan coach Wongso. 

Selain menerima dan memahami tips,  trik serta semangat untuk mencintai olahraga basket, para siswa juga berkesempatan mengikuti coaching clinic bersama Baskoro Nugroho Putro, M.Pd., Dosen Fakultas Olahraga UNS. 

Motivasi perlunya olahraga diberikan Baskoro Nugroho Putro, di mana olahraga merupakan kebutuhan sehari-hari. 

 

"Melakukan olahraga berarti mengembangkan fisik, mental dan karakter untuk mencapai cita-cita," jelas Baskoro Nugroho Putro. 

Ditambahkan Baskoro Nugroho Putro, 
melalui olahraga para siswa dapat  belajar kerjasama, semangat juang dan saling mendukung satu sama lain. 

Peringatan HAORNAS ke-41 bertema "Ayo Berolahraga: Bersatu Kita Juara" ini disebutkan Baskoro Nugroho Putro, bahwa bermain bola, lari, senam atau olahraga lain, dapat membuat tubuh menjadi sehat dan kuat.

Semoga tulisan tentang Peringati HAORNAS 2024, SD Pangudi Luhur Santo Timotius Gelar Jalan Sehat dan Edukasi Cabor, dapat bermanfaat bagi para pembaca, jangan lupa share dan nantikan selalu tulisan lain hanya di iNewsbadung.id. ***

Topik Menarik