Kapolres Tapsel Pimpin Setijab 9 Perwira Terdiri Waka, PJU, Kasat dan Kapolsek

Kapolres Tapsel Pimpin Setijab 9 Perwira Terdiri Waka, PJU, Kasat dan Kapolsek

Terkini | asahanraya.inews.id | Senin, 8 Juli 2024 - 18:50
share

iNewsAsahanRaya.id - Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel) AKBP Yasir Ahmadi, SIK, SH. pimpin serah terima jabatan (Sertijab) 9 Perwira di mapolres yang dilaksanakan di lapangan apel Tantya Sudhirajati Mapolres Tapsel, jalan Aipirok, Padang Sidempuan, Desa Marisi, Sipirok, senin, (08/07/2024).

Adapun Pejaba dan jabatan yang diserahterimakan diantaranya, Kompol Rahmad Takdir Harahap,SH mantan Waka Polres Tapsel menjadi Waka Polres Padang Sidempuan digantikan Kompol Rapi Pinakri,SH.SIK.MH menjadi Waka Polres Tapsel yang sebelumnya sebagai Kabag Ops Polres Labuhan Batu.

Sementara itu Kompol Daulat M. Zein Harahap,SH menjadi Kabag Log Polres Tapsel sebelumnya Kasat Binmas digantikan AKP Eka Wahyudi sebelumnya Kapolsek Dolok Polres Tapsel.

Iptu Suhardi, Kasubbagdal Progren Polres Tapsel diangkat menjadi Kapolsek Dolok, Polres Tapsel.

Iptu Agus Purnomo,SH.MH sebelumnya Panit 1 Subdit 4 Ditreskrimsus Poldasu menggantikan AKP Zulfikar, SH. MH, sebagai Kasat Reskrim Polres Tapsel.

Kompol Siworo,SH.MH menjadi Kanit 1 Subdit 3 Ditreskrimsus Poldasu sebelumnya Kbg Ops Polres Tapsel digantikan Kompol Abdi Abdillah sebelumnya Kbg Ops Polres Tanah Karo.

Kompol Rudy Siregar,SH sebelumnya Kabag Log Polres Batubara dimutasi menjadi Kbg Ren Polres Tapsel.

AKP Raden Saleh Harahap,SH sebelumnya Kapolsek Batang Angkola Polres Tapsel dimutasi menjadi Kasat Reskrim Polres Padang Lawas (Palas) digantikan AKP Armaginda Harahap sebelumnya Panit 2U it 4 Subdit 1 Ditreskrimsus Poldasu.

AKP Amron Simanullang Kapolsek Saipar Dolok Hole (SDH) Polres Tapsel, dipromosi menjadi Kasat Sabara Polres Siantar digantikan IPTU Mangatas Samosir, SH sebelumnya Waka Polsek Na IX-X Polres Labuhan Batu dan AKP Maria Marpaung, SE. MM Jabatan sebelumnya Kasat Reskrim Polres Padang Sidempuan dimutasi menjadi Kasi Humas Polres Tapsel.

Kapolres Tapsel yang baru tiba menunaikan Ibadah Haji dalam arahannya (Sabtu 6/7/2024) mengatakan, agar semua Perwira yang sudah dilantik dan diambil sumpahnya untuk benar-benar melaksanakan tugasnya sesuai dengan Tupoksi dan tetap Polri yang Presisi, Polri sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan di masyarakat.

Camkan dan turuti, taati sumpah yang sudah anda ikrarkan. Jaga nama baik Institusi, hindari KKN dan bagi pejabat yang baru agar secepatnya menyesuaikan diri di tempat kerja dan melaksanakan kordinasi baik di internal maupun di eksternal. ujar AKBP Yasir.

Menyinggung mutasi AKBP Yasir mengatakan sudah merupakan kebiasaan ditubuh Polri yang tujuannya meningkatkan karir dan mutasi dilaksanakan berdasarkan penilaian pimpinan.

AKBP Yasir Ahmadi SIK.SH menyampaikan ucapan terima kasih banyak kepada pajabat dan keluarga yang telah mengabdikan diri bertugas di Tapsel. Kepada para pejabat yang baru bertugas di Tapsel diucapkan selamat datang dan selamat bergabung dan diharapkan dapat meningkatkan etos kerjanya dan secepatnya menyesuaikan diri di internal dan ekstenal.

Semoga pengalaman kerja anda sebelumnya bisa ditingkatkan lebih baik di Polres Tapsel dan tetap berpedoman dengan aturan yang sudah ada. Jangan ciptakan sesuatu yang bisa mencederai Institusi. ujar Kapolres mengakhiri arahannya.

Topik Menarik