Raih Lima Emas, Indonesia Geser Malaysia

Published 03/12/2019 13:34:32

MANILA - Kontingen Indonesia berhasil menggeser Malaysia dari daftar perolehan medali SEA Games 2019. Berkat tambahan lima emas, sampai pukul 13.00 WIB, Indonesia menempati posisi ketiga dengan raihan, 11 emas, 13 perak dan 13 perunggu.

Emas pertama Indonesia, Selasa (3/12/2019) disumbangkan Edgar Xavier Marvelo dari cabang wushu. Ia berhasil menjadi yang terbaik setelah mengalahkan atlet Singapura Jowen Lim dan Tran Xuan Hep dari Vietnam. Tak hanya menyumbangkan dari nomor individu, Edgar pun tampil menawan bersama Seraf Naro Siregar, dan Harris Horatius di nomor duilian putra.

Selanjutnya di cabang pencak silat, Puspa Arum Sari kembali membuat lagu Indonesia Raya berkumdang. Tampil di tunggal putri nomor seni, Puspa Arum Sari mengalahkan Mary Francine Padios dari Filipina yang meraih perak, serta Anisah Najihah Abdullah dari Brunei Darussalam.

Dari angkat besi, Indonesia kembali menunjukkan kelasnya sebagai negara tangguh. Emas ketiga dari cabang angkat besi ini lahir melalui lifter Deni Deri. Sebelumnya dua medali emas sudah disumbangkan Windy Cantika Aisah dan Eko Yuli.

Artikel Asli