Ibunda Edgar Terharu Saksikan Sang Putra Sumbangkan Emas untuk Indonesia

Published 03/12/2019 11:06:57

MANILA - Ada spirit tambahan buat Edgar Xavier Marcelo saat berlaga di final cabang wushu nomor taolu daoshu/gunshu combined putra. Hadirnya sang ibu, Neneng Nurosi Nurasjati membuat Edgar tampil menawan hingga memukau para juri di World Trade Center Halls, Manila, Selasa (3/12/2019).

Seperti diberitakan sebelumnya, Edgar berhasil menyumbangkan medali emas ketujuh kontingen Indonesia di SEA Games 2019. Ia menjadi pendulang poin terbanyak, yakni 19,36 untuk mengalahkan atlet Singapura Jowen Lim yang hanya meraih 19,32 poin. Adapun atlet Vietnam Tran Xuan Hep yang mendulang 19.30 harus puas dengan medali perunggu. (Baca juga : Edgar Xavier Marvelo Sumbang Emas dari Cabang Wushu)

Wajar jika usai pengalungan medali, Neneng Nurosi terlihat sangat emosional. Sebab, Minggu (1/12/2019) lalu, Edgar gagal memberikan yang terbaik. Tapi semua itu bukan lantaran penampilannya buruk di nomor Taolu Changquan.

Kubu Indonesia meradang karena menilai juri tak fair dengan memberikan pemotongan nilai pada Edgar. Alhasil, Edgar pun ada di peringkat keempat.

Emas yang disumbangkan Edgar ini adalah yang pertama buat cabang wushu. Indonesia masih berpeluang menambah kepingan emas mengingat wushu akan mempertandingkan sejumlah nomor.

Artikel Asli