Polisi - TNI Berikan Pembinaan dan Pelatihan Linmas di Gunung Sangkaran jelang Pilkada

Polisi - TNI Berikan Pembinaan dan Pelatihan Linmas di Gunung Sangkaran jelang Pilkada

Terkini | waykanan.inews.id | Minggu, 29 September 2024 - 21:30
share

WAYKANAN, iNewsWayKanan.id - Polsek Blambangan Umpu dan TNI melaksanakan pembinaan dan pelatihan Linmas (Perlindungan Masyarakat) di Balai Kampung Gunung Sangkaran Kecamatan Blambangan Umpu Kabupaten Way Kanan, Minggu (29/09/2024).

Kegiatan dihadiri oleh PS. Panit Binmas Polsek Blambangan Umpu Aiptu Angga Kurniawan, Kasi pemerintahan Kecamatan Blambangan Umpu Gajah Tera, Kasi Trantib Andiyansah, Kepala Kampung Gunung Sangkaran Juanda, PS. Panit I Intelkam Polsek Blambangan Umpu Bripka A. Barzan, Bhabinkamtibmas Aipda Radius, Babinsa Sertu Ramadhan, aparatur Kampung Gunung sangkaran dan 18 anggota Linmas. 

Kapolres Way Kanan AKBP Adanan Mangopang melalui Kapolsek Blambangan Umpu AKP Catur Hendro Sutejo menyampaikan tujuan dari kegiatan ini, untuk memberikan pembekalan pada anggota Linmas agar lebih siap dan punya wawasan dalam melaksanakan tugas,”ujarnya.

Adapun materi pembinaan dan penyuluhan adalah tentang Pam Swakarsa dan juga latihan Baris Berbaris untuk menciptakan kedisiplinan.

Karena Linmas adalah mitra Kepolisian yang ikut membantu menjaga keamanan dilingkunganya. Selain itu, anggota Linmas harus siap dan terlatih untuk menjaga kelancaran pelaksanaan Pilkada serta memastikan ketertiban umum terjaga dengan baik.

"Dengan demikian, peran Linmas sangat dibutuhkan, bersinergi dengan TNI-POLRI sehingga harapan kami semoga bisa dijalankan dengan amanah, dapat berperan dalam menjaga Kamtibmas agar tetap aman dan kondusif Aamiin YRA.,” tambahnya.

Topik Menarik