Perhutani Purwodadi Gandeng Komunitas Trail Perkenalkan Wisata Widuri Sambil Beramal

Perhutani Purwodadi Gandeng Komunitas Trail Perkenalkan Wisata Widuri Sambil Beramal

Travel | muria.inews.id | Senin, 7 Oktober 2024 - 10:00
share

GROBOGAN,iNewsMuria.id - Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Purwodadi bekerja sama dengan Indonesia Off-Road Federation (IOF) Pengurus Cabang Kabupaten Grobogan memperkenalkan objek wisata Widuri, Tawangharjo.

Melalui panitia pelaksana  Widuri Trail Adventure (WTA) melaksanakan ngetril bareng dilokasi Wana Wisata Air Terjun Widuri dan penggalangan dana untuk pembangunan Mushola Nurul Iman di Dusun Widuri, Desa Kemadohbatur, Kecamatan Tawangharjo, Grobogan.

Kegiatan trabas dilaksankan di Kawasan Wana Wisata Air Terjun Widuri yang berada di RPH Tlogomanik, BKPH Pojok  KPH Purwodadi Divisi Regional Jawa Tengah masuk Desa Kemadohbatur Kecamatan Tawangharjo Kabupaten Grobogan.

"Ada sekitar 300 peserta trabas (rider) datang dari berbagai Kabupaten, di Jawa Tengah mengikuti kegiatan pada Minggu (6/10/2024)," jelas Administratur Perum Perhutani KPH Purwodadi, Untoro Tri Kurniawan, Senin (7/10/2024).

Peserta lnjut Untoro, diantaranya dari Kabupaten Pati, Blora, Jepara, Kudus, Semarang dan Pekalongan. Pelepasan Rider gelombang pertama oleh Administratur Perum Perhutani KPH Purwodadi didampingi Manajemen.

Warga sekitar lokasi yang mengetahui adanya kegiatan itu berdatangan untuk menonton para rider yang bertarung menaklukkan tanjakan berhadiah yang di sediakan oleh panitia. 

Administratur KPH Purwodadi, Untoro Tri Kurniawan menyampaikan bahwa kegiatan trabas bertujuan untuk sarana hiburan dan memperkenalkan Wana Wisata Air Terjun Widuri ke masyarakat luas sehingga meningkatkan pendapatan Perhutani.

"Selain itu beberapa donator dan menyisihkan hasil penjualan tiket trabas untuk membantu pembangunan mushola yang ada dekat lokasi trabas. Semoga pembangunan Mushola Nurul Iman segera terwujud” harap Untoro.

Sementara perwakilan dari WTA, Wahyu Setiawan berterima kasih kepada Perum Perhutani KPH Purwodadi yang telah memberikan kemudahan pelaksanaan trabas dan penggalangan dana untuk pembangunan Mushola di Dusun Widuri.

"Dalam acara ini telah terkumpul uang dari donatur dan  panitia pelaksana WTA sebesar Rp53.900.000 untuk kami sampaikan ke Panitia Pembangun Mushola saat penutupan acara," kata Wahyu. (*)

Topik Menarik