Momen Unik Anak-Anak di Papua Akrab Bermain dengan Seekor Paus: The Real Aquaman

Momen Unik Anak-Anak di Papua Akrab Bermain dengan Seekor Paus: The Real Aquaman

Travel | inews | Jum'at, 27 September 2024 - 17:09
share

JAKARTA, iNews.id - Pesona keindahan alam yang ada di Raja Ampat dikenal hingga mancanegara. Gugusan pulaunya terlihat menakjubkan dan masih alami.

Salah satu daya tarik di Raja Ampat adalah Pulau Misool. Pulau ini menjadi salah satu dari empat pulau besar di Kepulauan Raja Ampat. Pulau ini berada di lepas pantai barat pulau utama Papua dan berbatasan langsung dengan Laut Seram

Di pulau ini jangan kaget jika Anda sesekali melihat makhluk laut besar seperti paus. Salah satunya dengan pemandangan yang viral belakangan ini. Momen menakjubkan terjadi di Pulau Misool, Raja Ampat.

Sekelompok anak-anak Papua tampak akrab bermain bersama seekor paus di lautan lepas. Video yang merekam peristiwa ini menunjukkan betapa unik dan menariknya interaksi antara anak-anak dan hewan laut tersebut.

Dalam rekaman tersebut dikutip melalui @infodenpasarterkini pada Jumat (27/9/2024), terlihat beberapa nelayan berhenti menyaksikan aksi paus yang sedang berenang dengan santai. Tak lama kemudian, sejumlah anak-anak yang berada di atas perahu melompat ke arah paus dan dengan berani menaiki punggungnya.

Paus tersebut tampak tenang, tidak menghiraukan kehadiran mereka, seolah-olah menikmati momen kebersamaan itu. Keceriaan anak-anak Papua terlihat jelas saat mereka seolah bermain selancar di punggung paus, menciptakan suasana yang penuh suka cita. 

Sumber suara dalam video menyebutkan, paus ini dikenal tidak ganas dan sudah jinak, sering muncul di sekitar pulau tersebut. "Bagi masyarakat setempat, kehadiran paus ini sudah menjadi pemandangan yang biasa dan dinantikan," tulis akun tersebut. Meskipun momen ini sangat menarik perhatian, belum ada informasi lebih lanjut mengenai jenis paus yang terlibat dalam interaksi tersebut. 

Momen anak-anak Papua bermain dengan paus mendapatkan reaksi positif dari warganet. Mereka sangat mengapresi dan turut bahagia anak-anak tersebu tidak terkontaminasi dengan gadget.

"Permainan mahal," kata @pbk***.

"Yang pada main hp menangis, bahagia yang nyata ya mereka ini," ujar @que***.

"The Real Aquaman," kata @h.h.h***.

"Kemewahan yang sangat langka," kata @pan***.

Topik Menarik