Viral Ratusan Lumba-Lumba Muncul di Pantai Palangpang Sukabumi, Netizen: Gak Perlu ke Banda Neira

Viral Ratusan Lumba-Lumba Muncul di Pantai Palangpang Sukabumi, Netizen: Gak Perlu ke Banda Neira

Travel | inews | Jum'at, 27 September 2024 - 13:50
share

JAKARTA, iNews.id - Segerombolan lumba-lumba muncul di laut Sukabumi menjadi pemandangan menakjubkan. Lumba-lumba yang muncul di Pantai Palangpang, Sukabumi ini menjadi daya tarik langka.

Ya, hal itu karena jarang sekali ratusan lumba-lumba berenang dekat pantai dan mendekati perahu nelayan di kawasan tersebut. Video pemandangan ratusan lumba-lumba ini dibagikan oleh akun Instagram @infoujunggenteng. 

Dalam video itu, terlihat lumba-lumba bermain secara berkelompok. Sesekali mamalia yang sangat cerdas ini mendekati perahu nelayan. Mereka seolah tahu sedang divideokan, sehingga sesekali melakukan atraksi melompat.

"Keindahan Sukabumi emang ga ada habisnya! Momen langka bisa melihat langsung ratusan bahkan ribuan lumba-lumba yang ada di Pantai Palangpang Geopark Ciletuh Palabuhanratu," tulis Instagram @infoujunggenteng, dikutip Jumat (27/9/2024).

Aksi lumba-lumba yang bermain di Pantai Palangpang mendapatkan banyak komentar dari warganet. Merea penasaran dengan lokasi tersebut dan ingin melihat gerombolan lumba-lumba.

"Pesisir sukabumi emang the best gk pernah bosen main ke daerah sini," kata akun @suk***.

"Sekarang sudah pada percaya kalo di Kawasan Palangpang ada lumba-lumbanya," ujar @kot***.

"Itu ada yang jumpingnya sambil melintir, lucuu bangeeeeed," kata @jju***.

"Gpp deh g ke banda neira ... kesini aj dulu," tutur @fit***.

Perlu diketahui Pantai Palangpang masuk dalam zona utama UNESCO Global Geopark (UGG). Pantai ini terkenal dengan pemandangan alamnya yang indah. Terletak di pesisir selatan Jawa Barat, menawarkan ombak yang cukup besar, cocok untuk surfing dan aktivitas air lainnya. Keindahan alam di sekitarnya, termasuk bukit-bukit hijau dan hutan tropis, menambah daya tariknya. Selain itu, Pantai Palangpang juga menjadi tempat yang populer untuk berkemah, piknik, dan menikmati sunset. Selamat berkunjung!

Topik Menarik