Viral Kemacetan Parah Juga Terjadi di Jalur Pendakian Gunung, Jalan Sampai Antre!

Viral Kemacetan Parah Juga Terjadi di Jalur Pendakian Gunung, Jalan Sampai Antre!

Travel | inews | Rabu, 18 September 2024 - 16:18
share

JAKARTA, iNews.id - Kemacetan panjang di Puncak Bogor masih menjadi perbincangan hangat. Namun, kemacetan tidak hanya terjadi di Bogor, tapi juga terjadi di sejumlah jalur pendakian gunung di Jawa Tengah.

Kemacetan tersebut terjadi di jalur pendakian Gunung Prau, Bukit Sikunir, Andong, hingga Gunung Slamet. Penampakan penumpukan wisatawan di sejumlah spot pendakian itu belakangan viral di media sosial. Sebab, beberapa wisatawan yang ke sana ikut merekam momen tersebut.

Video sejumlah penampakan kepadatan wisatawan di sejumlah wisata gunung yang ada di Jawa Tengah itu turut diunggah ulang di akun Instagram @mountnesia.

Terlihat dari seluruh video yang dibagikan, sepanjang jalur pendakian beberapa gunung di Jawa Tengah itu dipadati oleh gerombolan pendaki. Bahkan, saking padatnya, dari sepanjang jalur pendakian hingga bagian puncak gunung tampak macet oleh kerumunan pendaki. Mereka bahkan harus berhenti sejenak untuk mengantre berjalan. 

Beberapa di antaranya bahkan harus berjalan berdempetan demi bisa melalui jalur pendakian yang mengalami kemacetan parah dari para pendaki yang datang tersebut.

Alih-alih mendapatkan pemandangan alam nan indah dan terhindar dari pemandangan kemacetan ibu kota, para pendaki tersebut justru disuguhkan dengan pemandangan kemacetan hingga kepadatan para pendaki yang memenuhi hampir seluruh area pendakian dan spot pemandangan area gunung.

Sejumlah video momen kemacetan dan kepadatan para pendaki di sejumlah jalur pendakian gunung di Jawa Tengah itu lantas viral. Tentunya, sukses mengundang berbagai komentar.

"Apa gak ada batas maksimum jumlah pendakian dalam sehari ya? Kok bisa senumpuk itu,” ujar @nas***

"Apa yang mau dinikmati," kata @ruz***

"Enakan bobok di rumah aja deh,” kata @and***

"Selamat datang pendaki fomo!!” ujar @kip***

"Mau hiling malah engap,” kata @sfi***

Topik Menarik