Viral Penampakan Air Terjun yang Bikin Merinding jika Dilihat dari Bawah: Kayak Masuk Pintu Dunia Lain

Viral Penampakan Air Terjun yang Bikin Merinding jika Dilihat dari Bawah: Kayak Masuk Pintu Dunia Lain

Travel | inews | Kamis, 12 September 2024 - 20:20
share

JAKARTA, iNews.id - Ada banyak pemandangan air terjun menarik di berbagai negara yang menyimpan daya tarik unik. Salah satunya air terjun unik yang tersembunyi di salah satu desa di Venezuela.

Air terjun setinggi 130 meter ini belakangan viral karena keindahannya. Air tersebut benama Salto Duruhuaya yang lokasinya tersembunyi di Venezuela. Kemegahan air terjun Duruhuaya dibagikan oleh akun @christpheer. Dalam video itu terlihat air terjun Duruhuaya memiliki struktur batuan yang megah dan aliran air yang deras, menciptakan panorama yang menakjubkan.

"Salah satu air terjun paling menakjubkan di Venezuela: Salto Duruhuay. Dengan ketinggian 130 meter dan aliran yang melimpah, air terjun ini mengalir melalui batu besar, menciptakan lubang yang dalam, ideal untuk berenang. Air terjun itu tersembunyi di hutan, di pedalaman Suku Piaroa bernama Cucurito. Untuk menuju air terjun, Anda perlu melakukan perjalanan beberapa jam melalui jalur hutan," tulis @christphee.

Air terjun ini jika dilihat dari bawah akan membuat siapa saja merinding. Air terjunnya sangat tinggi dengan aliran airnya yang deras. "Penampakan air terjun yang bikin merinding ketika dilihat dari bawah," tulis Instagram @parapendaki.

Keindahan air terjun Salto Duruhuaya mendapatkan berbagai komentar dari warganet. Mereka banyak yang penasaran dan juga merasa takut melihat air terjun tersebut.

"Indah sekaligus menyeramkan," kata @ain***.

"Nampak indah, namun ngeri," kata @ije***

"Udh kaya mau masuk ke pintu dunia lain," tutur @okt***.

Perlu diketahui, Salto Duruhuaya adalah air terjun yang terletak di negara bagian Bolivar, Venezuela. Terletak di kawasan yang dikenal karena kekayaan alamnya, terutama di sekitar Taman Nasional Canaima dan wilayah hutan hujan Amazon, Salto Duruhuaya menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan dan pengalaman yang memesona.

Salto Duruhuaya memiliki tinggi 130 meter dan memiliki struktur batuannya yang megah dan aliran air yang deras, menciptakan panorama yang menakjubkan. Lokasinya terletak di daerah yang subur dan kaya dengan flora dan fauna. Vegetasi lebat di sekitarnya memberikan latar belakang yang indah dan suasana yang tenang. Suara air terjun yang mengalir dan keanekaragaman hayati di kawasan ini menambah pesona alamnya.

Mengunjungi Salto Duruhuaya memerlukan perjalanan yang cukup menantang, Anda harus melewati tanjakan dan hutan. Akses ke air terjun ini memerlukan pemandu lokal karena lokasinya yang terpencil dan medan yang sulit.

Topik Menarik