Di Akhir Masa Jabatan, Sandiaga Uno Berharap Kemenparekraf Bisa Pertahankan Predikat Informatif

Di Akhir Masa Jabatan, Sandiaga Uno Berharap Kemenparekraf Bisa Pertahankan Predikat Informatif

Travel | inews | Rabu, 11 September 2024 - 23:13
share

JAKARTA, iNews.id - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif berhasil meraih predikat Informatif dalam Anugerah Keterbukaan Informasi Publik secara berturut-turut sejak 2021. Penghargaan tersebut tentunya sebagai komitmen Kemenparekraf dalam memberikan perhatian besar dan mendukung keterbukaan informasi publik.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno menyebut sektor parekraf ini paling sensitif, begitu ada berita yang tidak terbuka kepada publik ini akan menimbulkan tanda tanya dan akhirnya wisatawan bisa urung untuk berwisata.

Karena (mereka) tidak memiliki informasi yang full. Sementara kita ingin mereka berwisata secara aman nyaman dan menyenangkan, ujar Sandiaga Uno dalam acara Forum Keterbukaan Informasi Layanan Publik 2024 di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Rabu (11/9/2024).

Oleh karena itu, lanjut Sandiaga, dia ingin agar keterbukaan informasi publik menjadi esensi dan harus diperjuangkan. Di masa akhir jabatannya sebagai menteri, Sandiaga berharap komitmen Kemenparekraf terhadap keterbukaan informasi tidak akan hilang.

Pemimpin boleh berganti, menteri boleh ada yang baru, tapi komitmen untuk informasi publik dan keterbukaan adalah komitmen kita bersama, katanya.

Lebih lanjut Sandiaga juga berharap agar menteri pariwisata dan ekonomi kreatif yang baru nanti akan terus berkomitmen mempertahankan predikat informatif di Kemenparekraf.

Saya yakin dari 2021-2023, Kemenparekraf mendapat predikat badan publik informatif akan terus dipertahankan dan ditingkatkan ke depan, tutur Sandiaga.

Topik Menarik